Berkunjung Ke Tempat Wisata Bandung Anak

Wisata Anak Jendela Alam Bandung

Wisata Anak Jendela Alam Bandung | Foto : www.liburananak.com

Tahukah Anda, dimana tempat wisata Bandung anak yang bagus untuk dikunjungi? Bagi Anda yang sudah berkeluarga tentu akan lebih memilih tempat wisata yang lebih bermanfaat bagi anak-anak. Tempat wisata seperti ini tidak hanya mengajak anak berman tapi juga melatih kreativitas  anak. Hal ini tentu baik untuk perkembangan aak baik kognitif, afektif, maupun psikomotor.

Berkunjung Ke Tempat Wisata Bandung Anak

Di Bandung, terdapat beberapa tempat wisata anak yang bagus untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut antara lain:

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung | Foto : kitamaukemana.blogspot.com

Taman lalu Lintas adalah salah satu tempat wisata Bandung anak yang baik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini merupakan sebuah arena bermain serta belajar berlalu lintas. Di sini, anak akan bermain mengendarai kendaraan mini baik itu yang beroda dua maupun yang beroda empat dan kereta api. Rute-rute yang dilalui kendaraan mini ini dilengkapi dengan berbagai rambu-rambu lalu lintas yang tentu saja bermanfaat tentang berlalu lintas di jalan.

Jendela Alam Bandung

Tempat wisata yang satu ini menyajikan konsep “back to nature” dengan berbagai kategori seperti pertualanga air, aena bermain, dan jendela alam.

Museum Geologi Bandung

Museum ini menyajikan berbagai informasi tentang ilmu Geologi seperti mineral, batu-batuan, fosil, dan lain-lain.

Taman Budaya Dago

Salah satu tempat wisata Bandung anak ini menawarkan wisata seni, budaya, serta pendidikan. Di tempat ini sering diadakan berbagai pentas nudaya dan seni.

Saung Angklung Udjo

Wisata Saung Angklung Udjo

Wisata Saung Angklung Udjo | Foto : fotowarta.com

Tempat wisata anak yang terletaj di Dago bandung ini menyajikan berbagai pentas seni, salah satunya kesenian angklung. Dengan demikian, anak akan mengenal budaya negeri sendiri. Saung Angklung Udjo ini tidak hanya terjenal di dalam negeri saja, tapi juga hingga ke mancanegara.

Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak tempat-tempat wisata anak lainnya seperti Taman Ganesha Bandung yang ada di kawasan ITB Bandung, Little Farmers Bandung, Spirit Camp dan Sahabat Alam, Jungle Park Outbound Bandung, Trans Studio Bandung, Kampung Gajah Bandung, Komunitas Hong, Crayon’s Craft & Co, The Green Forest, Taman Kupu-Kupu Bandung, dan Spirit Camp Educity (Bale Pare), dan sebagainya.

Berwisata dengan keluarga khususnya di tempat wisata Bandung anak memang perlu memperhitungkan sisi positfnya. Bukan saja untuk hiburan, tapi juga untuk menambah pengetahuan dan kreativitas anak-anak. Ini tentu lebih baik dibanding dengan wisata yang hanya mengandalkan sisi hiburan semata. Dengan wisata seperti ini, anak akan terbiasa untuk melakukan stimulasi-stimulasi yang sangat bermanfaat bagi anak.

Bagaimana? Anda tertarik untuk memilih salah satu tempat wisata Bandung anak ini? Segeralah agendakan liburan Anda bersama keluarga. Jangan lupa kunjungi situs sebandung.com untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak.

Leave a Reply