Berbagai Tempat Wisata Bandung Alam yang Sayang Dilewatkan

Wisata Alam Kawah Putih Bandung

Wisata Alam Kawah Putih Bandung | Foto : travelblog.ticktab.com

Wisata Bandung alam merupakan salah satu wisata yang banyak dipilih pengunjung Bandung. Bandung memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Ini yang menjadi daya tarik pengunjung untuk memilih wisata alam dibanding wisata lainnya.

Dalam artikel ini, penulis akan membahas berberapa tempat wisata ala yang bisa Anda pilih untuk mengisi masa liburan. Penulis sengaja membedakan tempat wisata ini berdasarkan jenisnya sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk memilih tempat-tempat yang cocok untuk Anda dan keluarga.

Berbagai Tempat Wisata Bandung Alam yang Sayang Dilewatkan

  • Bumi Perkemahan. Bumi perkemahan yang biasa menjadi tempat wisata Bandung alam antara lain: Bumi Peremahan Cikole Lembang dan Ranca Upas Ciwidey.
  • Curug atau Air Terjun, diantaranya Curug Dago, Curug Omas, Curug Cimahi, dan curug Cinulang Cicalengka.
  • Perkebunan The, diantaranya Perkebunan The Malabar, Perkebunan The Ranca Bali, dan Perkebunan The Gambung.
  • Pemandian Air Panas, diantaranya pemandian air panas Ciater, pemandian air panas Cimanggu. Peandian air panas Ciwalini, dan pemandian air panas Cibolang.
  • Taman wisata dan taman bunga, diantaranya taman wisata Maribaya, taman bunga Cihideung, Taman Hutan Raya Dago pakar, taman bunga Parongpong, Taman Lansia, Taman Hutan Jaya Giri dan Taman Ganesha.
  • Salah satu wisata Bandung alam yang paling banyak digemari adalah kawah. Tempat wisata kawah di Bandung diantaranya adalah kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas yang ada di Gunung Tangkuban Perahu, kawah Kamojang yang ada di Paseh dan Kawah Putih yang ada di Ciwidey.
  • Situ, diantaranya Situ Patengan, Situ Cileunca, Situ Cipanunjang, dan Situ Lembang.
  • Waduk, diantaranya Waduk Ciburuy dan Waduk Saguling.
  • Tempat Budaya dan Seni, diantaranya Saung Wargi lembang, Saung Angklung Udjo, Padepokan Dayang Sumbi, dan Taman Budaya Dago.
  • Arung Jeram, diantaranya arung jeram Citarum dan arung jeram sungai Palayangan yang ada di Pangalengan.

Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi wisata Bandung alam lainnya seperti observatorium Boscha, Little Farmer, Kebun Binatang Bandung yang ada di kawasan Taman Sari, Jungle Park, kampong Gajah, dan sebagainya. Tempat-tempat wisata ini cocok bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan masa liburan.

Tak hanya itu, dengan berwisata alam, Anda dan keluarga tidak hanya sekadar berlibu tapi juga menjadi lebih mengenal dan dekat dengan alam. Anak-anak yang tumbuh dekat dengan lama biasnya akan memiliki kecerdasan alam yang lebih tinggi dibanding anak yang tidak mengenal alam. Oleh karena itu, tunggu apalagi? Segera ajak keluarga Anda untuk wisata Bandung alam.

Leave a Reply