Tips Liburan ke Tempat Wisata Bandung 2 Hari

Kawasan Pusat Kota Bandung

Kawasan Pusat Kota Bandung | Foto : www.yukpegi.com

Wisata Bandung 2 hari rasanya tepat untuk mengisi liburan weekend Sabtu Minggu. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan libur akhir pekan, baik itu bersama pasangan atau bersama keluarga. Anda yang berada di sekitar Bandung, mungkin bisa leluasa mengunjungi berbagai tempat di kota Bandung. Namun, bagi Anda yang berada di lura kota Bandung, tentu harus merencanaan dulu mana-mana saja tempat wisata yang akan dikunjungi selama wisata 2 hari di Bandung.

Tips Liburan ke Tempat Wisata Bandung 2 Hari

Beriku ini beberapa opsi yang bisa Anda pilih jika Anda ingin wisata Bandung 2 hari. Dengan adanya tiga opsi ini, Anda tidak usah bingung legi melakukan wisata ke berbagai tempat di Bandung.

  • Untuk opsi pertama, pada hari pertama, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di kawasan Lembang yang lebih dekat ke kota Bandung. Di kawasan ini banyak tempat wisata yang recommended seperti observatorium Boscha, taman kupu-kupu, Taman Hutan Jayagiri, De Ranch, Gunung Tangkuban Perahu, Rumah Sosis, Taman Wisata Maribaya, dan sebagainya. Anda juga bisa memilih kawasan Dago dan mengunjungi berbagai tempat wisata seperti Taman Budaya Dago, Taman Hutan Juanda, Curug Dago, dan sebagainya sebagai tempat wisata Bandung 2 hari. Pada hari kedua, Anda bisa memilih mall-mall atau factory outlet yang ada di berbagai kawasan sebagai tempat wisata belanja dan wisata kuliner.
  • Untuk opsi kedua, Anda bisa menikmati dulu suasana kota Bandung dengan berwisata belanja dan kulinar. Beri pada hari selanjutnya Anda mengunjungi tempat-tempat rekreasi alam seperti di kawasan Lembang, Dago, Ciwidey, dan Pangalengan.
  • Untuk opsi ketiga bisa dilakukan dengan berwisata di Bandung kota pada hari pertama dan kedua. Pada hari pertama, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat arena permainan, taman wisata, museum, waterpark, dan sebagainya. Baru pada hari kedua Anda mengunjungi tempat-tempat wisata belanja dan kuliner sebagai oleh-oleh. Dengan begitu, wisata Bandung 2 hari Anda pun akan terjadwal sempurna.

Dalam memilih hotel, sebaiknya pilih hotel yang di pusat kota sehingga memudahkan akses ke berbagai tempat wisata yang ada di kota Bandung. Namun, jika memang tujuan wisata Anda ingin focus ke satu daerah, Ciwidey, Lembang, atau Pangalengan misalnya, sebaiknya memang Anda memilih tempat penginapan di daerah atau yang dekat dengan tempat tujuan.

Itulah informasi tentang tempat wisata  di Bandung serta beberapa opsi wisata Bandung 2 hari. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berwisata.

Leave a Reply