Objek Wisata Air Terjun Di Bandung Terpopuler

Salah Satu Keindahan Air Terjun Di Wilayah Bandung

Salah Satu Keindahan Air Terjun Di Wilayah Bandung | Foto : www.infobdg.com

Wisata air terjun atau dalam bahasa Sunda disebut Curug merupakan salah satu wisata yang banyak diminati wisatawan. Percikan air terjun yang jatuh dan membasahi tubuh akan membuat siapapun merasa rileks dan segar. Bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata air terjun di Bandung, tidak ada salahnya mengetahui beberapa tempat wisata air terjun yang bisa dikunjungi di Bandung.

Objek Wisata Air Terjun Di Bandung Terpopuler

Berikut ini beberapa tempat wisata air terjun yang bisa Anda pilih.

Curug Dago

Curug Dago Bandung

Curug Dago Bandung | Foto : www.wisatapanorama.com

Sesuai dengan namanya, Curug Dago ini terletak di Dago Bandung. Lokasi dari salah satu objek wisata air terjun di Bandung ini memang sedikit tersembunyi. Namun akses menuju curug ini mudah ditemukan karena berada di dekat terminal Dago. Curug yang masih jarang dikunjungi ini berada di kawasan Taman Hutan Raya Dago yang berada di ketinggian 800 mdpl. Tidak jauh dari curug ini, terdapat prasasti batu tulis peninggalan Kerajaan Thailand sekitar tahun 1818 yang berjumlah dua buah.

Curug Malela

Curug Malela Bandung

Curug Malela Bandung | Foto : www.panoramio.com

Objek wisata air terjun di Bandung ini berada di Kabupaten Bandung Barat. Keindahan curug ini bisa menghilangkan rasa lelah pengunjung setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh. Karena keindahannya, curug ini disebut-sebut sebagai Niagara Mini yang ada di Ujung Barat Bandung. Untuk mencapai curug yang berada di ketinggian 1000 mdpl, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam.

Curug Jompong

Curug Jompong Bandung

Curug Jompong Bandung | Foto : en.citarum.org

Belum banyak orang yang mengetahui keberadaan curug Jompong. Objek wisata air terjun di Bandung ini terletak di Soreang Kab. Bandung ini sebenarnya indah, amun banyaknya sampah membuat curug ini kotor. Apalagi adanya rencana pemangkasan curug ini sebagai solusi banjir Cileuncang. Hal ini membuat curug Jompong semakin terabaikan.

Curug Penganten

Curug Panganten Cimahi

Curug Panganten Cimahi | Foto : www.roberni.com

Curug Panganten terletak di Parongpong, Kab Bandung Barat. Objek wisata air terjun di Bandung ini berada di ketinggan 1050 mdpl dengan ketinggian air terjun kuang lebih 50 m. Jatuhnya air terjun yang tertimpa matahari membuatnya terlhat bak Kristal yang berkilauan. Dulu, curug in disebut Curug Manglayang. Namun, karena konon di curug ini terdapat pengantin yang bunuh diri dengan terjun ke air terjun, curug ini dinamakan Curug Panganten. Ada juga yang mengatakan bahwa konon pengantin tersebut hanyut terbawa arus curug.

Selain curug-curug di atas, masih banyak lagi curug yang ada di bandung, antara lain Curug Cinulang yng ada di Cicalengka,  Curug Maribaya yang ada di Lembang, Curug Siliwangi yanag ada di Banjaran, dan Curug Tilu yang ada di Parongpong. Bagaimana? Anda sudah menentukan tempat wisata air terjun tujuan Anda?

 

Leave a Reply