Enam Lokasi Menikmati Pemandangan Bandung di Malam Hari

Pemandangan Bandung pada Malam Hari

Pemandangan Bandung pada Malam Hari | Foto : kingsmary.blogspot.com

Bandung merupakan kembangnya kota-kota di Indonesia. Selain berhawa sejuk, Bandung juga indah dipandang, terutama di malam hari. Pemandangan Bandung ini bisa dinikmati apalagi ketika kita melihatnya dari ketinggian.

Enam Lokasi Menikmati Pemandangan Bandung di Malam Hari

Berikut ini lima lokasi yang bisa dikunjungi untuk menikmati suasana Bandung di malam hari :

  • Punclut

Punclut merupakan salah satu dataran tinggi di Kota Bandung yang menyajikan berbagai kesenangan. Kita bisa memandangi indahnya pemandangan Bandung ditemani dengan pepes jamur, pete bakar, belut goreng, dan sambel dadak. Perbukitan Punclut bisa ditempuh dengan melewati jalan Ciumbuleuit. Lokasi ini bisa kita kunjungi setiap saat, dan paling indah dinikmati pada malam hari.

  • Dago Tea House

Tempat ini pada masa kolonial sering disebut juga dengan nama Dago Thee Huis. Tempat ini menyediakan pemandangan Bandung yang sangat indah. Saat malam hari, kita bisa melihat indahnya kota dari ketinggian Dago. Jika kita beruntung maka saat mengunjungi Dago Tea House kita bisa menikmati berbagai pagelaran kesenian.

  • Jalan Layang Pasupati

Jalan ini menghubungkan Jalan Surapati dan Jalan Pasteur (Dr.Djundjunan). Panjang jalan layang ini mencapai 2,8 km dengan lebar 30-60 meter. Ketika berada di atas jembatan layang tersebut maka pemandangan Bandung akan nampak indah di malam hari. Lokasi ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda untuk menikmati pemandangan kota Bandung.

  • Menara Masjid Raya

Masjid Raya Bandung terletak di Alun-Alun kota. Masjid ini memiliki menara dengan ketinggian mencapai 86 meter. Kita hanya perlu membayar uang infak sebesar dua ribu hingga tiga ribu rupiah sekali naik. Menara ini memiliki daya tampung mencapai 80 orang. Kita bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas menara masjid ini.

  • Bukit Bintang

Lokasi ini terletak di Dago Atas, utara Kota Bandung. Lokasi ini terletak setelah wilayah yang dipadati dengan berbagai cafe dan restoran. Kita bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari atas Dago.

  • Caringin Tilu

Dataran ini sering disebut juga dengan nama Cartil. Kita bisa melewati Jalan Padasuka untuk sampai di tempat ini. Kawasan yang terletak di Kecamatan Cimenyan ini disebut dengan Caringin Tilu atau Beringin Tiga dalam bahasa Indonesia. Ada berbagai cafe yang bisa kita kunjungi di tempat ini. Kita bisa juga menikmati panorama indah kota Bandung dari tempat ini.

Itulah lokasi-lokasi dataran tinggi di Bandung yang bisa kita kunjungi untuk menikmati pemandangan Bandung. Kota Bandung memang sangat indah jika dilihat dari atas, terutama di malam hari.

Leave a Reply