Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung untuk Keluarga

Tempat Wisata Kampung Gajah

Tempat Wisata Kampung Gajah | Foto : www.diaztravelindo.com

Liburan di Bandung memang sangat seru dan asyik apalagi jika bersama keluarga. Liburan memang sering dijadikan sebagai cara agar anggota keluarga menjadi lebih dekat. Inilah sebabnya mengapa banyak keluarga yang melakukan wisata sekeluarga setelah melakukan rutinitas yang padat sehari-hari. Dalam artikel ini, penulis akan berbagi informasi berbagai tempat wiasta yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali kekeluargaan diantara seluruh anggota keluarga. Lalu, tempat wisata mana saja yang cocok untuk menjadi tempat liburan di Bandung bersama keluarga?

Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung untuk Keluarga

Berikut ini beberapa tempat wisata keluarga yang cocok untuk mendekatkan seluruh anggota keluarga.

Katumiri Outdoor Activities

Salah Satu Wahana Di Katumbiri Outdoor Activities

Salah Satu Wahana Di Katumbiri Outdoor Activities | Foto : katumiriheavenlyhaven.wordpress.com

Di Katumiri Outdoor Activities terdapat berbagai permainan outdoor seperti flying fox, Low rope, high rope, safary buggy car, memancing, wall climbing, berkuda, ATV, touring, ATV mini, mini motocross, dan paintball. Tiket untuk permainan mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 55.000 perpermainan.

Selain permainan-permaian tersebut, tempat liburan di Bandung ini juga menyediakan paket program yang cukup menarik seperti eduwisata, camping ground, jelajah alam, papatong wisata jajan, dan bermain di Katumiri (Berdikari) yang diperuntukkan bagi anak TK atau PAUD. Ada juga tempat penginapan untuk tamu-tamu yang ingin menginap. Penginapan dengan bentuk rumah kayu ini memiliki kapasitas 4 hingga 8 orang.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland | Foto : id.wikifun.com

Tempat liburan di Bandung untuk keluarga lainnya adalah Kampung Gajah Wonderland. Di Kampung Gajah Wonderland terdapat berbagai permainan seperti Bumperboat, Side Car, Mini ATV, Delman Royal, Mini Buggy, Formula Kart, Segway, Bodycycle, Horse Riding, dan sebagainya. Harga tiket untuk permainan-permainan tersebut mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 100.000. Di sini pengunjung juga bisa bermain air di wahana waterboomnya. Di waterboomnya sendiri terdapat beberapa wahana seperti Wavepool BIG Tornado, Kiddy Pool, Octopus Racer, dan Motogolf.

Selain kedua tempat wisata ini, ada juga tempat-tempat yang bagus untuk liburan keluarga seperti bermain air di pemandian air panas, berkemah di bumi perkemahan sambil memperkenalkan alam pada anak-anak, bermain ke kawah atau perkebunan teh, dan sebagainya.Tapi, memang agar anggota keluarga lebih kompak Anda memang sebaiknya memilih tempat wisata yang memungkinkan seluruh anggota keluarga terlibat seperti permainan outdoor. Dengan begitu, kedekatan keluarga akan semakin erat.

Bagaimana? Anda tertarik untuk liburan di Bandung bersama keluarga? Jika ya, tunggu apalagi? Segera rencanakan wisata Anda bersama keluarga pada agenda liburan mendatang. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berwisata.

Leave a Reply