Tips Seru Liburan Di Bandung ala Backpacker

Liburan ala Backpacker Di Bandung

Liburan ala Backpacker Di Bandung | Foto : www.indonesia.travel

Liburan di Bandung ala Backpacker sering dilakukan oleh anak-anak muda dari berbagai kota untuk menikmati suasana Bandung pada masa liburan. Sama halnya dengan wisata backpacker di kota-kota lainnya, di kota Bandung pun para wisatawan backpacker mengincar tempat-tempat yang murah. Bahkan jika bisa gratis. Tapi tidak usah khawatir. Di Bandung banyak tempat-tempat wisata yang murah. Tak hanya tempat wisata, hotel-hotelnya pun masih banyak yang murah-murah dengan kisaran harga di bawah Rp. 100.000.

Tips Seru Liburan di Bandung ala Backpacker

Berikut ini tempat-tempat yang cocok bagi Anda yang mau liburan backpacker di Bandung.

Curug Dago

Curug Dago

Curug Dago | Foto : www.panoramio.com

Salah satu tempat liburan di bandung ala backpacker adalah Curug Dago. Curug Dago ini masih jarang dikunjungi karena belum banyaknya orang yang mengetahui tempat wisata yang satu ini. Padahal, tempat wisata ini sangat indah. Tempatnya nyaman dan sejuk. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan penat setelah menjalani aktivitas sehari-hari.

Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda | Foto : tourismnews.co.id

Taman Hutan Raya Juanda merupakan kawasan hutan konservasi yang sangat sejuk. Keberadaan hutan ini membuat wilayah Bandung Utara memiliki udara yang selalu sejuk meskipun jumlah kendaraan semakin bertambah. Hal inilah yang membuat tempat ini sering dijadikan tempat liburan di Bandung ala backpacker.

Observatorium Boscha

Observatorium Boscha Bandung

Observatorium Boscha Bandung | Foto : alfannas.wordpress.com

Untuk bisa masuk ke observatorium Boscha ini, Anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp. 5000. Hanya, sebelum datang sebaiknya Anda melakukan konfirmasi dulu pada pihak observatorium. Di Observatorium ini Anda bisam elihat berbagai benda langit dengan menggunakan teleskop raksasa. Di sana terdapat setidaknya lima teleskop raksasa. Jadi, Anda tidak usah takut berebutan.

Museum Geologi

Museum Geologi merupakan museum yang di dalamnya terdapat berbagai benda bersejarah seperti fosil-fosil dan berbagai jenis batu-batuan. Jadi, selain jalan-jalan pengunjung juga bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Taman Budaya Dago

Taman Budaya Dago ini sebelumnya adalah Dago Tea house. Di taman budaya ini, Anda bisa melihat berbagai performa kesenian tradisional dari Sunda.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu | Foto : travelzmania.blogspot.com

Tempat liburan di Bandung ala backpacker lainnya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati suasana kawah yang melegenda ini. Anda juga bisa berfoto-foto atau makan makanan khas seperti jagung bakar atau ketan bakar.

Bumi Perkemahan Cikole

Bagi Anda yang tidak menginap di hotel, rasanya berkemah di Bumi Perkemahan Cokole bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Suasana yang asri, sejuk, dan menyatu dengan alam akan membuat siapapun merasa tenang.

Itulah beberapa tempat wisata pilihan bagi liburan di Bandung ala Backpacker. Selamat berwisata dan selamat bersenang-senang.

Leave a Reply