Berkunjung Ke Tempat Liburan Bandung Selatan

yoshiewafa.blogspot.com

Pemandangan Wilayah Bandung | Foto : yoshiewafa.blogspot.com

Liburan Bandung Selatan menjadi salah satu pilihan para pengunjung untuk berwisata di Bandung. Kawasan Bandung Selatan ini terkenal dengan wisata alam dan agrowisatanya. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Bandung Selatan, ada baiknya membaca dulu informasi berikut agar Anda tidak ragu lagi dalam memilih tempat wisata yang akan dituju.

Berkunjung Ke Tempat Liburan Bandung Selatan

Berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Bandung Selatan.

Situ Patengan

Situ Patenggang Bandung

Situ Patenggang Bandung |Foto : istana-wisata.blogspot.com

Salah satu tempat liburan Bandung Selatan adalah Situ Patengan. Situ Patengan atau yang sering juga disebut Situ Patenggang adalah sebuah danau yang ada di Ciwidey. Jaraknya dari kota Bandung sekitar 47 km. Kawasan wisata ini selain sejuk dan segar juga sangat jauh dari hingar binger dan polusi kota. Di danau terdapat sebuah batu yang disebut Batu Cinta. Untuk mengelilingi danau dan menuju ke Batu Cinta ini, pengunjung bisa naik perashu yang disewakan di pinggir-pinggir danau.

Kawah Putih

Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Bandung | Foto : eibidiei.wordpress.com

Sama dengan Situ Pantengan, Kawah Putih juga terletak di kawasan Ciwidey. Kawah Putih ini sekitar 3 km lebih dekat disbanding Situ Patengang. Kawah Putih merupakan sebuah danau kawah gunung Patuha.  Karena keindahannya, Kawah Putih sering dijadikan tempat untuk Prewedding. Bahkan syuting film dan video klip juga pernah dilakukan di kawah ini.

Ranca Upas

Pemandangan Di Ranca Upas

Pemandangan Di Ranca Upas | Foto : opdiary.wordpress.com

Bumi Perkemahan Ranca Upas mungkin bisa menjadi salah satu alternative liburan Anda. Salah satu tempat liburan Bandung Selatan ini juga dijadikan sebagai tempat penangkaran rusa. Hal ini tentu menjadi menarik pengunjung. Buper ini terletak di ketinggian 1700 mdpl dengan suhu udara sekitar 18o C

Kebun Strawberry

Kebun Strawberry Bandung

Kebun Strawberry Bandung | Foto : stihyapertiba.blogspot.com

Masih terletak di kawasan Ciwidey, di sana banyak kebun strawberry yang menyediakan fasilitas  agrowisata petik strawberry sendiri. Wisata yang satu ini kini semakin banyak digemari. Strawberry yang sudah dipetik akan langsung ditimbang. Jika sudah dilakukan pembayaran, Anda bisa langsung membawanya sebagai oleh-oleh.

Pemandian Cimanggu dan Ciwalini

Pemandian Air Panas Cimanggu - Ciwalini

Pemandian Air Panas Cimanggu – Ciwalini | Foto : www.panoramio.com

Jika Anda lebih tertarik pada wisata air, pemandian Cimaggu dan Ciwalini bisa menjadi pilihan. Pemandian air panas ini memanfaatkan sumber air panas alami dari gunung Patuha. Pemandian Cimanggu dan Ciwalini ini letaknya terpisah. Jika Pemandian Cimanggu terletak di pinggir jalan, Ciwalini terletak di tengah-tengah perkebunan teh. Jadi, Anda juga bisa sambil berfoto di perkebunan teh ini.

Selain di kawasan Ciwidey, liburan Bandung Selatan juga bisa dilakukan di Pangalengan. Tempat-tempat wisata di Pagalengan ini antara lain Situ Cileunca yang merupakan sebuah danau besar, rafting di sungai Palayangan, wisata perkebunan teh Malabar, dan pemandian air panas Cibolang. Meskipun tidak seramai di kawasan Ciwidey, namun wisata di kawasan Pangalengan ini juga tidak kalah serunya.

Itulah beberapat tempat untuk liburan Bandung Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply