Tips Liburan Backpacker Di Bandung yang Menyenangkan

Liburan Asyik Ala Backpacker Di Bandung

Liburan Asyik Ala Backpacker Di Bandung | Foto : content.rajakamar.com

Liburan backpacker di Bandung mungkin bisa Anda pilih sebagai kegiatan untuk mengisi masa liburan dengan budget seadanya. Budget seadanya di sini maksudnya adalah budget yang tersedia untuk ongkos pulang pergi, tiket masuk tepat wisata, makan, dan hotel murah. Agar budget yang ada bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, Anda harus bisa memperkirakan biaya-biaya yang harus dikeluarkan.

Tips Liburan Backpacker Di Bandung yang Menyenangkan

Dalam artikel ini, penulis akan memberikan sedikit gambaran tentang liburan backpacker di Bandung ini. Pertama, mari bahas tentang hotel. Hotel di Bandung tidak melulu mahal. Ada juga hotel dengan harga yang murah. Kisaran harga hotel murah ini sekitar Rp. 80.000 hingga Rp. 100.000 permalamnya. Kalau Anda liburan berdua, harga ini bisa dibagi 2 jadi lebih murah. Sebelum berangkat dari hotel, sebaiknya Anda menentuka dulu akan pergi ke mana.

Jika Anda akan berjalan-jalan di Bandung kota, Anda bisa pergi ke mall-mall di sekitar Bandung Tengah seperti Bandung Indah Plaza, Dago Plaza, Braga City Walk, dan sebagainya. Bisa juga mengunjungi museum-museum seperti museum geologi, museum POS, museum Konferensi Asia Afrika, Gedung Merdeka, museum Sri Baduga, dan sebagainya. Selain aksesnya mudah dijangkau, harga tiket ke tempat-tempat ini relativ murah. Hal inilah yang menjadikan tempat tersebut dijadikan tempat liburan backpacker di Bandung.

Tapi, jika Anda ingin berwisata alam, Anda bisa memilih Bandung Selatan atau Bandung Utara kawasan Lembang. Jika Anda berencana melakukan kemah, tentu saja Anda tidak perlu menyewa hotel karena akan bermalam di kemah. Di Bandung Selatan, ada bumi perkemahan Ranca Upas Ciwidey dan bumi perkemahan Gunung Puntang Pangalengan, sedangkan di Lembang ada bumi perkemahan Cikole.

Di kawasan Bandung Selatan, Anda bisa mengunjungi kawasan Ciwidey untuk mengunjungi kawah putih, pemandian air panas Cimanggu dan Ciwalini, Situ Patengan serta perkebunan Teh Ranca Bali. Sedangkan di kawasan Pangalengan, Anda bisa mengunjungi perkebunan teh Malabar, pemandian air panas Cibolang, dan wisata arung jeram sungai Palayangan. Bagi Anda yang memilih wisata ke Lembang, Anda bisa mengunjungi Taman Bunga Cihideung, Gunung Tangkuban Perahu, Taman Hutan Jayagiri, Punclut, Observatorium Boscha dan sebagainya. Tempat-tempat liburan ini sungguh mengasyikan untuk dijadikan tempat liburan backpacker di Bandung.

Untuk mengunjungi wisata-wisata alam seperti di atas, Anda tidak akan mengeluarkan kocek yang mahal untuk tiket masuk. Hanya saja, untuk menuju tempat-tempat wisata ini Anda akan mengeluarkan ongkos yang cukup besar. Namun, tidak perlu khawatir. Solusinya adalah dengan memilih kendaraan umum yang merakyat yaitu bis. Untuk di dalam kota Anda bisa memilih bis damri, untuk ke ciwidey Anda bisa memilih bis Bandung-Ciwidey, dan untuk ke Pangalengan Anda bisa memilih bis Bandung-Pangalengan.

Demikianlah informasi seputar liburan backpacker di Bandung ini. Semoga bermanfaat.

One Response

  1. MadeTravel July 31, 2014

Leave a Reply