Obyek Wisata Kota Bandung Recommended Untuk Anak-anak

Wisata Kota Bandung

Wisata Kota Bandung | Foto : aessina(dot)com

Bagi para pelancong yang mau berekreasi bersama anak-anaknya, ada beberapa obyek wisata kota Bandung yang sangat bagus. Setiap akhir pekan apalagi pada masa liburan sekolah selalu ramai pengunjung. Karena bukan hanya orang dewasa yang butuh hiburan, tapi anak-anak juga perlu untuk melepas kepenatan setelah beberapa minggu atau bulan harus belajar dan menyelesaikan tugas-tugas dari sekolah.

Berikut ini beberapa tempat hiburan yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan anak-anak;

  • Trans Studio
Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung | Foto : bandungtrends(dot)com

Salah satu obyek wisata untuk anak-anak paling terkenal di kota Bandung yaitu Trans Studio. Wahan permainan ini berlokasi di kawasan Trans Studio Mall Jalan Gatot Subroto 289 atau persis ditengah pusat keramaian kota. Jadi, sangat gampang diakses dari arah mana saja, baik menggunakan alat transportasi pribadi maupun publik.

Di tempat ini banyak sekali wahana permainan khususnya untuk anak-anak atau remaja yang memiliki manfaat untuk memberi hiburan sekaligus pengalaman yang sangat indah. Misalnya, Yamaha Racing Coaster, Broadcoast Museum, Sibolang The Rides, Science Center, Indosat Galaxy Vertigo, Trans City Theatre dan sebagainya.

  • Bandung Carnival Land
Bandung Carnival Land

Wahana Bandung Carnival Land | Foto : anekatempatwisata(dot)com

Bandung Carnival Land adalah obyek wisata yang hampir mirip dengan Trans Studio, namun memiliki ukuran yang lebih kecil. Bagi wisatawan yang lebih suka mendatangi obyek wisata dengan harga lebih hemat, datang ke tempat ini merupakan pilihan yang sangat. Karena harga tiket Bandung Carnival juga lebih murah dibanding Trans Studio.

Beberapa wahana permainan yang disediakan Bandung Carnival Land antara lain yaitu Kora-kora, Rumah Hantu, Bombob Var, Ontang-anting, Rumah Kaca, Mangkok Tsunami, Sepeda Udara, Sinema 4 Dimensi dan permainan lain yang sangat menarik. Adapun lokasinya ada di Jl. Sirnagalih Nomor 15.

  • Kampung Gajah
Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung

Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung | Foto : www(dot)blog(dot)renggagumilar(dot)com

Obyek wisata kota Bandung yang juga sangat cocok untuk anak-anak adalah Kampung Gajah yang berada di Jl. Sersan Bajuri Km 3,8 Lembang. Obyek wisata ini menawarkan aneka jenis wahana permainan seperti Bumperboat, Sidecar, Playground, Horse Riding, Delman, Segway dan masih banyak lagi.

Tiket masuknya tergolong murah, hanya 10 ribu rupiah saja untuk hari-hari biasa dan 20 ribu rupiah untuk hari Minggu dan tanggal merah. Selain wahana permainan Kampung Gajah juga dapat dijadikan obyek wisata kuliner karena di lokasi ini terdapat aneka macam restoran yang menu-menu hidangannya sangat menarik untuk disantap.

  • Kebun Binatang Bandung
Wisata Kebun Binatang

Wisata Kebun Binatang | Foto : www(dot)jotravelguide(dot)com

Kemudian untuk wisatawan anak-anak yang mau belajar tentang kehidupan aneka satwa atau hewan, bisa berkunjung ke Kebun Binatang Bandung yang berlokasi di Jalan Kebon Binatang Nomor 6 Taman Sari. Letaknya tidak jauh dari kampus paling terkenal di kota kembang yaitu Institut Teknologi Bandung atau ITB.

Di kebon binatang ini wisatawan dapat menyaksikan berbagai macam hewan yang terdiri dari puluhan spesies, baik yang dilindungi atau tidak dilindungi. Selain bisa mengetahui nama dari satwa tersebut, bisa dipelajari pula nama latin serta habitat aslinya dari papan informasi yang dicantumkan di depan kandang.

  • Taman Kupu-kupu
Taman Kupu-kupu Bandung

Taman Kupu-kupu Bandung | Foto : content(dot)rajakamar(dot)com

Masih berhubungan dengan dunia satwa, ada obyek wisata kota Bandung yang sangat bagus untuk anak-anak yaitu Taman Kupu-kupu yang terletak di Jalan Cihanjuan Km 3,3 Cabaligo, Parongpong Bandung Barat. Meskipun belum terlalu lama dibuka, namun taman ini langsung menarik perhatian wisatawan karena keunikannya.

Di sini sambil berekreasi, wisatawan dapat mempelajari kehidupan binatang kupu-kupu yang bersifat metamorfosis mulai dari bentuk telur, larva, ulat, kepompong dan berubah jadi kupu-kupu dengan sayapnya yang sangat indah.

Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-Kupu | Foto : tamankupu-kupucihanjuang(dot)blogspot(dot)com

Selain melihat berbagai macam spesies kupu-kupu yang ada di tanah air, pelancong juga bisa istirahat atau bermain di taman yang begitu sejuk, hijau, segar dan asri. Dan yang tidak kalah menariknya adalah harga tiket masuk obyek wisata kota Bandung ini sangat murah, hanya 10 ribu rupiah saja.

Penasaran? Yuk segera datang dan berlibur.

Add Comment