Wisata Budaya dan Kuliner di Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung | Foto : travel.detik.com

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Bandung, tentu tidak akan asing lagi dengan Kampung Daun Bandung. Di tempat wisata yang satu ini Anda bisa berwisata budaya sekaligus berwisata kuliner.  Seperti apa wisata kuliner dan budaya di kampung Daun ini? Mari simak informasinya berikut.

Wisata Budaya dan Kuliner di Kampung Daun Bandung

Lokasi Kampung Daun di Bandung

Kampung Daun ini berdiri sejak tahun 1999. Lokasinya berada di perumahan Trinity, Lembang, Bandung. Jaraknya skeitar 12 km dari kota Bandung. Kampung Daun ini berada di wilayah dengan luas sekitar 3 hektar.

Di Kampung Daun ini terdapat 57 pondok Sunda. Dengan jumlah karyawan sebanyak 185 orang mampu melayani sekitar 300 orang pengunjung setiap harinya. Bahkan di akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai 1500.

Pemandangan di Kampung Daun di Bandung

Saat mengunjungi Kampung Daun di Bandung ini, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah. Bukit yang dikelilingi hutan bamboo, berbagai tumbuhan pakis, dan saung-saung yang ditata dengan rapi membuat suasana menjadi asri dan romantic. Selain itu, pengunjung juga akan disuguhi dnegan alunan music Sunda, serta para pelayan dengan busana khas Sunda sehingga menambah nilai budaya Sunda di tempat wisata ini.

Tak hanya suasana, kuliner di Kampung Daun Bandung ini juga merupaka makanan khas Sunda seperti Soto, Nasi Liwet, karedok, Surabi, dan sebagainya. Untuk minumannya sendiri And abisa memesan es cendol, es goyobod, bajigur, es skoteng, wedang ronde, dan sebagainya. Anda juga bisa memesan makanan tradisional dari daerah lain seperti Nasi Liwet Solo, Es Cincau, Soto Betawi, dan sebagainya.

Air terjun dan Api Unggun Buatan

Di Kampung Daun di Bandung ini juga terdapat air terjun serta api unggun buatan. Ini dimaksudkan untuk menambah suasana sejuk dan natural di sekitar Kampung Daun. Pembuatan api unggun buatan sendiri dilakukan untuk member rasa hangat pada para pengunjung. Di Kampung daun ini Anda bisa memanfaatkan sisi romantis untuk menhabisan waktu bersama pasangan. Apalagi jika Anda mengunjungi tempat ini pada malam hari.

Demikianlah informasi tentang tempat wisata budaya dan kuliner Kampung Daun di Bandung. Bagaimana? Anda teratrik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini? Tunggu apalagi? Segera agendakan bersama keluarga atau pasangan untuk berwisata di Kampung Daun Bandung ini. Selamat berwisata.

Add Comment