Beberapa Tempat Wisata Misteri di Bandung yang Menyeramkan

Wisata Misteri di Bandung

Wisata Misteri di Bandung | Foto : id-id.facebook.com

Ada tiga tempat wisata misteri di Bandung yang bisa dikunjungi dengan cara unik. Artinya, tempat-tempat tersebut bisa dikunjungi tidak hanya untuk keperluan wisata misteri tetapi juga untuk keperluan wisata hiburan. Ketiga tempat yang dimaksud adalah Kawah Putih, Curug Dago, dan Gua Dago Pakar .

Ketiga tempat tersebut dikenal sebagai objek wisata di Bandung tetapi ketiga tempat tersebut menyimpan misterinya sendiri. Untuk itu tak heran jika mengunjungi ketiga tempat tersebut disebut unik. Alasannya tentu saja karena selaun melakukan kegiatan untuk objek wisata hiburan, pengunjung yang menyukai tantangan lebih bisa melakukan wisata misteri di tiga kawasan tersebut.

Beberapa Tempat Wisata Misteri di Bandung yang Menyeramkan

Berikut penjelasan tentang ketiga kawasan menyeramkan di Bandung.

Kawah Putih

Misteri Kawah Putih

Misteri Kawah Putih | Foto : imtantya.blogdetik.com

Kawah putih merupakan objek wisata yang terkenal. Kawasan yang berada di Gunung Patuha ini terkenal dengan keindahan kawahanya. Namun di balik keindahan ini, objek wisata ini menyimpan misteri. Menurut warga setempat, di Puncak Gunung Patuha yakni Puncak Kapuk ada sebuah makam. Konon makam tersebut adalah makam para leluhur. Tidak ada yang aneh dengan makam ini tetapi ada kabar bahwa di kawah putih terdapat penampakan domba yang merupakan milik para leluhur yang dimakamkan.

Domba tersebut sering disebut sebagai domba lukutan atau domba berlumut.  Sayangnya, belum ada bukti kuat tentang keberadaan domba tersebut. Maka dari itu, akan sangat menarik jika melakukan kunjungan wisata misteri di Bandung, terutama di kawasan ini. Tentu tujuannya untuk mengungkap kebenaran tentang misteri domba tersebut.

Curug Dago

Misteri Curug Dago Bandung

Misteri Curug Dago Bandung | Foto : amazingbandung.com

Dibalik indah dan menawannya Curug Dago, ternyata tersimpan sebuah misteri. Di curug ini sering terlihat penampakan monyet berwarna putih. Kabarnya monyet tersebut merupakan jelmaan seseorang yang melakukan semedi sejak awal abad ke-20. Kabarnya sosok tersebut adalah Bapak Haji Abdullah. Beliau seorang tokoh pada masanya yang melakukan semedi namun tak pernah kembali.

Gua Dago Pakar

Goa Pakar

Goa Pakar | Foto : http://2.bp.blogspot.com

Di kawasan ini terdapat Gua Jepang dan Gua Belanda yang dulunya digunakan persembunyiaan saat perang. Kawasan in menjadi objek wisata karena suasana yang nyaman, tenang, dan indah. Tetapi dibalik kawasan yang dipenuhi hutan lebat ini terdapat misteri yang mengelilinginya. Kabarnya, di hutan ini Prabu Siliwangi sering bersembunyi.

Itulah beberapa tempat wisata misteri di Bandung. Wisata misteri memang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat kita. Walau terkesan menyeramkan, tetapi wisata misteri selalu membuat banyak orang penasaran dengan kebenaran dan cerita yang terjadi. Jika Anda berminat, bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut saat datang ke Bandung. Selamat mencoba!

One Response

  1. Arsy

Add Comment