5 Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

4 Likes Comment
Objek Wisata di Bandung Barat

Ada cukup banyak tempat wisata Bandung yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya mereka yang berasal dari luar kota. Dari sekian banyaknya objek wisata di Bandung, setidaknya ada 5 tempat yang harus dikunjungi bila kita berlibur ke Bandung. 5 Tempat juga selalu jadi tujuan utama para wisatawan, maka tak heran bila kelima-limanya juga sudah jadi icon pariwisata Kota Bandung.

5 Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Gunung Tangkuban Perahu

soal wisata di Bandung pasti tak akan bisa lepas dari Gunung Tangkuban Perahu. Objek wisata ini sangat populer dan jadi andalan kota Bandung. Selain itu Tangkuban Perahu memiliki kisah tersendiri yang sudah dikenal masyarakat Indonesia, apalagi kalau bukan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati pemandangan kawah sambil menikmati aroma belerang khas pegunungan. Ingin menghangatkan diri dengan makanan atau minuman khas Bandung? Jangan khawatir, di sana banyak warung yang bisa jadi tempat bersantai.

Kawah Putih

Kawah Putih
Kawah Putih | Foto : http://rentalpregio.webs.com

Bandung tak hanya punya Tangkuban Perahu, tapi juga Kawah Putih dengan pesona alamnya yang lebih eksotis lagi. Kawah Putih merupakan kawah di puncak Gunung Patuha. Di tengah-tengah kawah terdapat danau cantik dengan warna hujau pucat. Uniknya lagi, di sekitar danau terbentang pasir putih yang menambah keindahan Kawah Putih. Dengan segala panoramanya yang memukau, tak heran bila Kawah Putih jadi icon Kota Bandung dan termasuk tempat wisata Bandung yang wajib dikunjungi saat hari libur tiba.

De’Ranch

Wisata favorit lainnya yang ada di Bandung adalah De’Ranch yang terletak di Lembang. De’Ranch memiliki konsep wisata yang cukup unik, yaitu wisata berkuda ala koboi yang mungkin akan sulit ditemui di tempat-tempat lain di luar Kota Bandung.
Di sini pengunjung bisa belajar menunggang kuda pada ahlinya. Ada lintasan khusus di De’Ranch dan pengunjung bisa berkuda sambil bergaya seperti koboi. Jangan lupa memakai kostum koboi yang sudah disediakan dan berfotolah sepuas hati untuk kenang-kenangan.

Trans Studio Bandung

Trans Studio
Trans Studio

Indoor theme park terbesar dunia ada di Bandung, dan letaknya berada di pusat kota sehingga wisatawan tak perlu kerepotan mencarinya. Taman bermain yang ada di dalam Trans Studio Mall ini akan membuat pengunjung merasa nyaman saat bermain, karena memang berada dalam ruangan besar tanpa harus takut kepanasan atau kehujanan.

Puluhan wahana permainan pun telah disediakan. Ada wahana yang seru dan menguji adrenalin, ada pula tempat-tempat khusus yang bisa menambah pengetahuan seperti Sciene Center. Belajar broadcasting dan bergaya seperti penyiar TV pun juga bisa dilakukan di sini.

Cihampelas Walk

Sebagai pelengkap liburan, jangan lupa untuk berbelanja di Cihampelas Walk atau Ciwalk. Ciwalk merupakan mall atau pusat perbelanjaan dengan konsep mewah dan modern yang pastinya akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah saat berbelanja. Sebagai pusat wisata belanja, Ciwalk sudah sangat populer dan pasti jadi tujuan utama para wisatawan asal luar kota.

Itulah 5 tempat wisata Bandung yang wajib dikunjungi. Datanglah ke Bandung sekarang juga dan nikmati seluruh objek wisatanya.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *