Coba Yuk Kunjungi Tempat Liburan ke Bandung Selatan yang Menyenangkan

20 Likes Comment
Situ Patengan

Liburan ke Bandung Selatan yang asri sangat menyenangkan dengan menikmati suasana agrowisata. Di kawasan Bandung Selatan merupakan kawasan pertanian dan perkebunan. Sejumlah tempat yang menarik dikunjungi antara lain perkebunan teh, wisata air dan wana wisata.

Coba Yuk Kunjungi Tempat Liburan ke Bandung Selatan yang Menyenangkan

Tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan antara lain Situ Patengan, Kawah Putih, Ranca Upas dan Situ Cileunca. Obyek wisata tersebut mengandalkan keindahan panorama alam dan keunikan geologi. Untuk menuju kawasan wisata tersebut aksesnya sangat mudah. Wisatawan dapat menggunakan mobil pribadi maupun angkutan umum.

Liburan ke Bandung Selatan yang dilakukan sambil menginap di alam terbuka dapat menuju ke Bumi Perkemahan Ranca Upas. Bumi perkemahan ini dekat dengan Kawah Putih. Di tempat ini banyak terdapat tanaman kayu putih. Daya tarik lainnya yang ada di tempat ini yaitu terdapat penangkaran rusa. Bumi perkemahan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi umum dan sarana peribadatan.

Kawah Putih

Kawah Putih yang berada di dalam hutan Pegunungan Ciwidey telah lama terkenal menjadi tujuan wisata saat berwisata ke Bandung. Daya tarik utama wisata Kawah Putih yaitu panorama indah, elok dan eksotis. Untuk menuju Kawah Putih sudah tersedia akses jalan yang baik. Kendaraan umum tersedia untuk tujuan Kawah Putih. Tiket masuk ke kawah per orang sebesar 25 ribu. Kalau pengunjung membawa kendaraan akan ada tarif tersendiri.

Situ Patengan

Situ Patengan atau Situ Patenggang merupakan obyek wisata yang menjadi tujuan liburan ke Bandung Selatan. Obyek wisata situ ini memberikan keindahan danau dengan panoramanya yang indah. Para wisatawan sebaiknya ke tempat ini pada waktu pagi karena akan memperoleh keindahan yang sempurna. Adanya pantulan sinar matahari disertai udara yang sejuk pegunungan akan membuat rasa nyaman pengunjung. Di sini pengunjung dapat menaiki perahu untuk berkeliling danau atau menuju Batu Cinta. Tarif masuk ke kawasan Situ Patengan hanya 10 ribu saja.

Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan obyek wisata berupa danau buatan dengan luas sekitar 1.400 Ha. Panorama di sekeliling danau indah karena terlihat adanya gugusan bukit-bukit dan pegunungan. Air danau ini dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik. Pemandian air panas Ciwalini merupakan obyek wisata yang terletak di kaki Perkebunan Teh Walini Ciwidey.

Tersedia fasilitas dua kolam renang untuk menikmati air hangat. Untuk memasuki kawasan pemandian air panas dikenakan tarif 15 ribu per orang. Daya tarik lainnya di kawasan wisata ini yaitu terdapat area outbond seperti flying fox, sewa sepeda, ATV ride dan permainan lainnya.

Liburan ke Bandung Selatan yang asri akan disuguhi oleh keunikan panorama alam. Selain itu wisatawan juga akan disuguhi pariwisata berbasis pertanian dan perkebunan. Tema alam dan pendidikan sangat bagus bagi wisatawan para pelajar dan keluarga di samping masyarakat umum.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *