Curug Wangun Subang, Air Terjun Eksotis dengan Tiga Undakan

35 Likes comments off
Curug Wangun Subang

Di Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, terdapat sebuah keajaiban alam yang tersembunyi, yaitu Curug Wangun Subang. Air terjun ini memukau dengan keindahannya yang menakjubkan, menawarkan suasana yang tenang dan damai bagi para petualang yang berkunjung.

Bagi mereka yang merasa terbebani oleh hiruk pikuk kehidupan perkotaan dengan segala kesibukannya, Curug Wangun Tanjungsiang menjadi tempat yang sempurna untuk melepas penat dari pekerjaan hingga kemacetan dan polusi.

Keindahan alam di Curug Wangun ini menyajikan kesempatan bagi siapa pun untuk merefleksikan hidup mereka di tengah-tengah alam yang indah.

Mengunjungi tempat seperti Curug Wangun bisa menjadi obat untuk meremajakan semangat dan pikiran. Terlepas dari rutinitas kota besar yang melelahkan, momen berada di alam ini dapat memberikan energi baru untuk menjalani hari-hari selanjutnya dengan semangat yang segar.

Lokasi Objek Wisata

Curug Wangun terletak di Desa Buniara, di Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Meskipun tersembunyi dari hiruk pikuk kota, lokasinya dapat dijangkau dari pusat kota Subang dengan menempuh perjalanan sekitar 67 kilometer.

Dengan estimasi waktu tempuh sekitar dua jam, perjalanan menuju Curug Wangun menawarkan pengalaman yang menarik bagi para pengunjung yang siap menjelajahi keindahan alam yang tersembunyi.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Curug Wangun Tanjungsiang Subang tersedia setiap hari untuk dikunjungi, mulai dari Senin hingga Minggu, dengan layanan yang tersedia selama 24 jam penuh.

Untuk menikmati keindahan alam yang mempesona ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 6.000 per orang, yang juga mencakup perlindungan asuransi.

Dengan harga yang terjangkau, pengalaman berharga ini menjadi lebih mudah dijangkau bagi siapa pun yang ingin mengeksplorasi keajaiban alam Curug Wangun.

Daya Tarik Curug Wangun Subang

Meskipun Curug Wangun tidak sepopuler air terjun lainnya di Subang karena letaknya yang agak terpencil, keindahan pemandangannya mampu memukau hati para wisatawan yang mengunjunginya.

Meski belum begitu dikenal luas, pesona alam yang dimiliki Curug Wangun memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang berani menjelajahi keindahan tersembunyi ini. Berikut beberapa daya tariknya:

1. Air Terjun yang Memiliki Tiga Undakan

Curug Wangun menarik perhatian dengan air terjunnya yang mengalir dari ketinggian sekitar 220 meter di atas permukaan laut.

Sebagai salah satu dari air terjun tertinggi di Jawa Barat, Curug Wangun memiliki pesona tersendiri dengan tiga undakan yang berbeda ketinggiannya.

Undakan pertama mencapai ketinggian sekitar 120 meter, diikuti oleh undakan kedua yang berada pada ketinggian sekitar 60 meter, dan undakan terakhir yang berada di atas dengan ketinggian sekitar 40 meter.

Keunikan struktur ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan di Curug Wangun.

2. Dihiasi Bebatuan yang Membuatnya Eksotis

Curug Wangun memiliki daya tarik unik lainnya, di mana air terjunnya tidak langsung jatuh ke dalam kolam di bawahnya. Sebaliknya, aliran air terlebih dahulu melewati rintangan bebatuan yang tersebar di sepanjang jalan airnya.

Formasi bebatuan ini membentuk tiga undakan yang menambah pesona eksotis dari Curug Wangun. Dengan batuan berwarna hitam keabuan yang sebagian ditumbuhi oleh hijauan, pemandangan air terjun Wangun semakin terasa asri dan memesona.

Keberadaan tumbuhan hijau ini memberikan sentuhan alami yang memperindah keseluruhan panorama air terjun, menjadikan Curug Wangun destinasi yang mengagumkan bagi para pengunjung yang mencari keindahan alam yang unik.

Demikianlah review Curug Wangun Subang, salah satu objek wisata yang menyimpan keindahan menakjubkan. Oleh karena itu tentunya objek wisata ini sangat layak untuk dikunjungi.

You might like