Rute Telaga Biru Cicerem, Wisata Viral yang Identik dengan Ikan

19 Likes comments off
Telaga Biru Cicerem

Ketika berlibur ke daerah Cirebon, maka tak akan lengkap jika tidak mengunjungi Telaga Biru Cicerem. Dimana, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang saat ini tengah viral di kalangan masyarakat.

Dalam telaga tersebut, telah terdapat beberapa spot foto yang nantinya bisa digunakan oleh para pengunjungnya. Salah satunya yakni spot foto ayunan yang dikelilingi dengan berbagai jenis ikan dibawahnya.

Oleh karenanya, tak heran jika kini tempat wisata tersebut sedang banyak dikunjungi. Namun sebelum mengunjunginya, dalam penjelasan ini akan diberikan uraian terkait dengan lokasi, rute dan juga HTM yang perlu dibayarkan dari tempat wisata tersebut.

Rute Wisata Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem, yang juga dikenal sebagai Blue Lake Kuningan, merupakan destinasi wisata yang populer di Jawa Barat. Lokasinya berada di Desa Kaduela, yang ada di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, dengan jarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Kuningan.

Untuk mencapainya, wisatawan dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari pusat kota. Akses ke tempat wisata ini lebih dekat dari Kota Cirebon, dengan jarak sekitar 20 kilometer dan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Rute perjalanan dari Cirebon dapat dilalui melalui Jalan Kesambi kemudian bisa dilanjutkan menuju Jalan Kanggraksan – Jalan Kalitanjung. Jika sudah, wisatawan bisa melewati Jl Raya Sumber-Cirebon lalu Jalan Sultan Agung dan juga Jalan Nyi Ageng Serang .

Apabila sudah sampai di Jalan Cisaat-Kramat,  maka wisatawan bisa melanjutkan perjalanan melalui Padang Matang-Cisaat dan juga Jalan Bina Lestari menuju Telaga Biru Cicerem.

Daya tarik utama Telaga ini adalah kejernihan airnya yang memukau, seringkali terlihat berwarna biru yang menakjubkan. Oleh karena itu, tempat ini sering disebut sebagai Blue Lake Kuningan.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Telaga Biru di Situ Cicerem, Kuningan, menawarkan tarif tiket yang sangat terjangkau bagi pengunjungnya, membuatnya menjadi pilihan yang tepat baik untuk perjalanan bersama teman-teman maupun keluarga. Biaya masuknya hanya sebesar Rp15.000,00 per orang, sehingga Anda dapat menikmati pesona alamnya tanpa perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya tambahan.

Selain itu, perlu diingat bahwa biaya tiket tersebut belum termasuk tarif parkir. Untuk pengunjung yang datang dengan motor, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000,00. Sedangkan bagi yang menggunakan mobil, biaya parkirnya adalah Rp5.000,00.

Telaga Biru Cicerem menyediakan layanan kepada pengunjung setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 WIB Sore. Oleh karenanya, pengunjung bisa datang pada sekitar waktu buka yang telah ditentukan tersebut.

Fasilitas yang Disediakan dari Tempat Wisata Ini

Telaga Biru menyediakan beragam fasilitas bagi pengunjungnya untuk menikmati wisata dengan kenyamanan dan keamanan yang terjamin. Beberapa fasilitas yang tersedia di Telaga Biru antara lain:

  • Area Parkir yang luas untuk memudahkan pengunjung dalam parkir kendaraannya.
  • Warung Makan yang menyajikan berbagai jenis kuliner untuk memuaskan selera pengunjung.
  • Toilet yang bersih dan terawat untuk kenyamanan seluruh pengunjung.
  • Gazebo sebagai tempat istirahat yang nyaman dan sejuk.
  • Kapal Air untuk menikmati keindahan telaga dari perspektif yang berbeda.
  • Tempat Nongkrong yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.
  • Spot Foto Instagramable yang nantinya akan memungkinkan para wisatawan untuk mengabadikan momen indah mereka.

Nikmati pengalaman wisata yang mempesona di Telaga Biru yang tidak hanya akan meningkatkan kebahagiaan Anda, tetapi juga memberikan ketenangan pikiran. Keindahan Telaga Biru akan memberikan kesegaran dan kedamaian bagi pengunjungnya.

Itulah penjelasan terkait dengan Telaga Biru Cicerem yang bisa diperhatikan sebelum berkunjung ke tempat tersebut. Tentunya dengan uraian ini para pengunjung bisa bersiap sebelum berwisata.

You might like