Menikmati Kuliner Pagi di Beberapa Tempat Makan Pagi di Bandung

11 Likes Comment
Bubur Ayam Pikiran Rakyat

Tempat makan pagi di Bandung sebenarnya sangat banyak, mulai dari penjaja gerobak hingga beberapa café yang menyediakan menu sarapan. Namun demikian, café kiranya bukan menjadi pilihan banyak orang untuk makan pagi atau sarapan. Dengan kata lain, tempat orang cenderung memilih non café sebagai tempat makan pagi.

Alasannya tentu saja beragam. Bisa berkaitan dengan menu, bisa juga berkaitan dengan keinginan seseorang untuk membaur dengan masyarakat. Berkaitan dengan menu makan pagi di Bandung, kita bisa memilih bubur ayam, nasi kuning, kupat tahu, lontong sayur atau jajanan semisal surabi, bandros, roti dan seterusnya.

Semua menu sarapan tersebut, bisa sangat mudah didapat di mana saja. Terutama jika lokasi berdekatan dengan pasar tradisional atau perumahan. Lalu di mana saja tempat makan pagi di Bandung yang enak? Berikut beberapa ulasannya.

1. Kupat Tahu di Depan Pasar Cihapit

Tempat yang satu ini mungkin kurang begitu dinikmati sebagai destinasi kuliner, kendati tempatnya masih berada di wilayah JalanRiau, Bandung. Meski demikian, tempat ini sebenarnya menyimpan ragam kekayan kuliner, termasuk tempat makan tertua.

Untuk sarapan sendiri, kupat tahu di area ini kiranya bisa dianggap wajib untuk dicicipi. namanya, Kupat Tahu Singaparna yang dijajakan melalui gerobak. Melalui namanya saja, kita mungkin akan menangkap bahwa pedagang kupat tahu tersebut berasal dari kota Tasikmalaya.

2. Bubur Ayam Capitol

Bubur ayam capitol ini sudah terkenal sejak dulu. Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di Gang H Tamsin. Rasanya sangat gurih, disajikan dengan 3 macam kerupuk. Namun, yang khas adalah penggunaan emping sebagai pencipta efek kriuk.  Di samping tukang bubur kaki lima ini, ada penjaja cakwe yang kerap dijadikan juga sebagai menu tambahan bubur.

3. Nasi Kuning

Makan nasi pagi hari, bagi beberapa orang mungkin akan terasa sangat aneh. Namun nasi kuning di Bandung, sudah lazim dimanfaatkan sebagai menu sarapan. Salah satu tempat sarapan nasi kuning yang terkenal di Bandung adalah Nasi Kuning Sumur Bandung.

Nasi kuning ini bisa disantap dengan beragam lauk pauk yang disediakan pedagang. Setidaknya, ada sekitar 10 varian lauk-pauk yang disediakan, namun kebanyakan pembeli biasanya memilih perkedel, ati ampela dan daging giling.

Selain tempat di atas, masih banyak pilihan tempat makan pagi di Bandung. Bahkan, bisa dikatakan jika tempat makan pagi di kota ini tersedia dan mudah didappatkan hampir di semua sudut kota.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *