Kuliner Mewah Harga Anak Kost, Hanya di Saung Lesehan Kabayan

36 Likes Comment
Saung Lesehan Kabayan

Saung Lesehan Kabayan Bandung, namanya mungkin masih asing di telinga. Hal itu wajar, mengingat keberadaannya bukan di wilayah kunjungan wisata. Namun demikian, tempat ini sangat direkomendasikan sebagai destinasi kuliner, terutama bagi penikmat kuliner bercitarasa tinggi tanpa menguras kocek.

Lokasi

Bagi yang berkunjung ke Bandung melalui arah timur, bunderan Cibiru tentu sudah tidak asing lagi. Bunderan ini pasti dilewati sebagai akses utama non tol untuk masuk ke Kota Bandung atau keluar menuju Sumedang dan kota lain di Priangan Timur.

Saung Lesehan Kabayan, memang berada di sekitar area bunderan, tepatnya di jalan Manisi. Lokasi sebenarnya berada di ruas jalan keluar Bandung. Namun, bagi mereka yang baru memasuki Bandung, lokasi bisa dicapai dengan memutari bunderan.

Menu

Menu yang ditaawarkan di tempat ini, memadukan antara menu tradisional dan menu modern. Untuk menu tradisional, nasi tutug oncom dan timbel kiranya akan selalu menjadi pilihan yang direkomendasikan. Hal itu tentu saja berkaitan dengan konsep tradisional yang diterapkan, yaitu rumah makan Sunda.

Sementara untuk menu-menu modern, seafood dan ikan darat adalah menu andalan di tempat ini. Cumi Saus Tomat adalah satu menu yang wajib untuk dicoba. Cumi yang dipotong melintang sehingga membentuk ring ini, disiram dengan saus tomat yang gurih. Rasanya hampir mirip dengan cumi asam manis, namun lebih kaya rasa.

Selain itu, Udang Saus Tomat pun kerap dipesan sebagai menu favorit. Melihat kuantitasnya, udang yang disajikan memang tak terlalu banyak, tidak juga sedikit, dalam artian pas. Namun, hal tersebut memang sebanding dengan harganya yang super murah untuk seafood bercitarasa tinggi.

Bagi mereka yang gemar makan ayam sebagai menu favoritnya, ayam bakar madu kiranya menjadi pilihan yang sangat tepat. Ayam bakar yang diolesi dengan madu ini, memiliki citarasa yang berbeda dengan ayam bakar pada umumnya. Rasa madu yang manis, seolah meresap sempurna pada daging ayam. Ditambah dengan sambal goreng, kiranya akan membuat menu ini memiliki sensasi yang kaya. Uniknya, tak ada rasa yang sama sekali dominan dari menu ini. Artinya, semua bumbu yang digunakan, benar-benar berpadu menjadi satu.

Mengenai harga, jangan ditanya. Sebab Saung Lesehan Kabayan, ini mematok harga yang sangat terjangkau. Hal itu wajar, mengingat di sekitar lokasi, banyak berdiri tempat kost. Dan tempat makan murah dengan kualitas yang terjamin adalah tempat favorit bagi anak kost pada umumnya.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *