Mencari Perlengkapan Aquascape di Bandung? Di Sinilah Tempatnya

22 Likes Comment
Aquascape di Bandung

Perlengkapan Aquascape di Bandung , sudah tentu menjadi hal utama yang dicari oleh para penikmat aquarium. Aquascape sendiri bisa dikatakan sebagai seni menata aquarium sehingga terlihat cantik. Singkatnya, yang ditonjolkan dari seni ini bukanlah keindahan ikan, melainkan ekosistem secara keseluruhan dari aquarium itu sendiri.

Aquascape di Bandung, sebenarnya telah dikenal sejak beberapa dasawarsa silam. Namun, perkembangan yang pesat baru muncul beberapa tahun ke belakang. Keadaan seperti ini memberikan dampak langsung pada pengusaha aquarium dengan meningkatnya penjualan dari peralatan dan perlengkapan aquascape. Semisal, batu, pasir, kayu, akar dan beragam tumbuhan air.

Bukan hanya itu, orientasi pelanggan terhadap jenis ikan pun ikut berubah. Jika dulu ikan-ikan kecil kurang begitu diperhatikan sekali pun lebih memiliki keindahan, saat ini jenis ikan seperti ini justru mengalami peningkatan penjualan. Hal itu tentu saja merupakan pengaruh langsung dari berkembangnya aquascape, sebab fungsi ikan dalam aquascape lebih dipandang sebagai pemberi kedinamisan ekosistem. Di sisi lain, penggunaan ikan besar pada aquascape, justru malah lebih mengakibatkan kerusakan ekosistem dan keindahan aquarium.

Toko Perlengkapan Aquarium

Ada banyak sekali toko perlengkapan aquascape di Bandung. Toko seperti ini umumnya berupa toko perlengkapan aquarium yang juga menawarkan ikan-ikan hias beraneka jenis dan rupa. Meski demikian ada juga beberapa toko yang memang fokus pada perlengkapan aquascape dengan ikan-ikan kecil sebagai pelengkap. Berikut adalah toko dan tempat yang bisa dituju untuk memenuhi kelengkapan aquascape.

1. Pasar Ikan Muara yang terletak di wilayah tegallega Bandung.  Di tempat ini tersedia beragam batu, kayu, akar dan tumbuhan air dengan harga yang sangat murah. Harga tersebut masih bisa ditawar, terutama jika membeli dalam jumlah besar.

2. Anggrek Aquarium, berlokasi di Jalan Anggrek no 63. Perlengkapan aquascape di tempat ini terbilang murah. Selain itu, tempat ini pun menyediakan beragam ikan discuss yang tenang dan sangat cocok untuk aquascape.

3. Gampang Ingat Aquarium, letaknya bersebelahan dengan Laksana Aquarium. Dua tempat yang berada di Jalan Karapitan ini, bisa dikatakan sebagai tempat terlengkap untuk semua peralatan aquarium dan aquascape. Namun, jangan heran jika harga yang ditawarkan di tempat ini lebih tinggi dari tempat lainnya.

4. Evergreen adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh penggila aquascape. Tempat yang berlokasi di Jalan Kresna no 46, Bandung ini, memang khusus menyediakan peralatan dan perlengkapan aquascape. Satu keistimewaan di tempat ini selain lengkap, adalah harganya yang murah.

Empat lokasi di atas, kiranya menjadi lokasi yang bisa mewakili toko perlengkapan aquascape di Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *