2 Kedai Eskrim Lezat Di Bandung Ini, Bisa Menyegarkan Siang Hari Anda!

30 Likes Comment
Eskrim Di Mangkok Manis Bandung

Cuaca panas di Bandung seperti sekarang ini sangat cocok bila dilewati dengan sajian eskrim lezat. Eskrim menjadi satu penganan yang wajib disantap disiang hari di kota kembang. Ada banyak tempat makan, restoran, atau café yang menjajakan eskrim lezat dan juga nikmat. Namun, ada beberapa tempat eskrim yang bisa menjadi referensi untuk Anda kunjungi di Bandung.

Berikut tempat eskrim lezat di Bandung yang bisa menjadi referensi menyegarkan hari Anda di cuaca panas bandung;

1. Dr. Freeze

Dr. Freeze Bandung
Dr. Freeze Bandung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Dr. Freeze merupakan salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi ketika ingin menikmati eskrim lezat disiang hari. Eskrim di Dr. Freeze ini berbeda dari eskrim yang ada di tempat-tempat lain. Disini, eskrim diproses atau diproduksi dengan cara yang tidak biasa. Dr. Freeze mengolah pesanana eskrim dari pengunjung dengan menggunakan nitrogen.

Cara Pengolahan Eskrim Di Dr. Freeze Bandung
Cara Pengolahan Eskrim Di Dr. Freeze Bandung | Foto : www(dot)maxmanroe(dot)com

Pengolahan eskrim di Dr. Freeze ini menggabungkan teknik unsur kimia dan fisika melalui liquid nitro atau nitrogen cair sebagai bahan produksi utamanya. Bagi Anda yang khawatir akan kandungan nitrogen dalam eskrim disini, tidak perlu khawatir. Nitrogen yang digunakan untuk mengolah eskrim disini tidak berbau, tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbahaya, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Dalam pembuatan eskrim di Dr. Freeze ini, Nitrogen digunakan untuk membantu pembekuan eskrim sekaligus mengganti peran telur dan pengental dalam pembuatan eskrim biasanya. Bisa dikatakan jika Nitrogen dalam pembuatan eskrim disini hanya dimanfaatkan suhunya saja. Karena, dengan Nitrogen yang memiliki suhu -180 derajat ini bisa membekukan eskrim secara sempurna.

Eskrim yang dibuat dengan bantuan Nitrogen ini bisa dinikmati dalam hitungan menit. Karena, proses pemasakan yang mnggunakan Nitrogen tidak memberikan suhu dingin yang tahan lama.

Hasil Pembuatan Eskrim dengan Nitrogen Di Dr. Freeze
Hasil Pembuatan Eskrim dengan Nitrogen Di Dr. Freeze | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Salah satu menu andalan di Dr. Freeze ini adalah Strawberry Cramble. Terbuat dari campuran susu cair, sirup strawberry, dan sirup vanilla yang kemudian dibekukan dengan menggunakan Nitrogen. Tidak sampai disitu, eskrim yang telah siap kemudian disajikan dengan berbagai topping yang tersedia, mulai dari choco chips, buah-buahan segar, jelly, susu, sirup, dan masih banyak lagi.

Eskrim Khas Dr. Freeze
Eskrim Khas Dr. Freeze | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Penasaran dengan eskrim lezat dengan proses pembuatan yang unik ini? Langsung saja datang ke PVJ Mall Jl. Sukajadi No. 131-139 Bandung.

2. Mangkok Manis

Mangkok Manis merupakan salah satu kedai eskrim lezat di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Dikedai ini, ada menu andalan yang tentunya menjadi favorit semua orang, namanya Coconut Delight. Coconut Delight merupakan menu eskrim yang disajikan diatas batok kelapa. Eskrim yang tersediapun beragam, mulai dari eskrim vanilla, chocolate, hingga eskrim greentea. Sajian pilihan eskrim ini kemudian dicampur dengan berbagai macam topping yang bisa dipilih sesuai selera.

Sajian Eskrim Di Mangkok Manis Bandung
Sajian Eskrim Di Mangkok Manis Bandung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Tidak tanggung-tanggung, pilihan toppingnya sangatlah banyak. Mulai dari buah-buahan, seperti mangga, leci, strawberry, dan lainnya. Ada juga aneka pudding lezat, seperti pudding vanilla, blackforest, dan pudding mangga. Tidak hanya itu, berbagai macam topping favorit lainnya pun tersedia disini, seperti moci, kitkat, choco chips, aneka sereal, dan lain sebagainya. Semua topping tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

Pudding Favorit Di Mangkok Manis Bandung
Pudding Favorit Di Mangkok Manis Bandung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Disini tidak hanya tersedia eskrim dengan beragam rasa, ada juga menu pudding favorit yang menyajikan pilihan pudding lezat yang dicampur dengan eskrim dan diberi empat pilihan topping yang tentunya sangat menggiurkan lidah. Nah, menu lain di Kedai Mangkok Manis ini adalah Mister Duren. Mister Duren ini disajikan dengan eskrim khas Mangkok Manis dan juga bisa ditambah dengan topping yang disesuaikan dengan selera Anda.

Eskrim Di Mangkok Manis Bandung
Eskrim Di Mangkok Manis Bandung | Foto : kuliner(dot)panduanwisata(dot)id

Penasaran dengan menu eskrim di Mangkok Manis ini? Segera kunjungi kedainya di Jl. Cihampelas No. 101 Bandung. Kedai ini buka setiap hari pada pukul 11 siang hingga pukul 10 malam.

Tunggu apalagi? Segera kunjungi kedai-kedai eskrim lezat di Bandung sekarang juga!

Baca juga : Liburan Jangan Hanya Bermain! Belajar di Tempat Wisata Edukasi di Bandung

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *