3 Rekomendasi Tempat Susu Murni Di Bandung yang Nikmat

5 Likes Comment
Rekomendasi Tempat Susu Murni Di Bandung yang Nikmat

Bandung, terutama wilayah Lembang, telah dikenal sebagai pusat produksi susu. Tidak heran banyak tempat susu murni di Bandung yang menjual produk susu dan olahannya. Namun tetap, menu susu murni masih menjadi buruan utama penyuka susu. Berikut ini tempat-tempat di Bandung yang menyediakan susu murni yang enak :

3 Rekomendasi Tempat Susu Murni Di Bandung yang Nikmat

1. Sumur Lembang

Susu Murni Lembang
Susu Murni Lembang

Sumur Lembang ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 303. Tempat ini mudah dijumpai bagi mereka yang berkendara menuju Lembang. Restoran ini memiliki halaman yang luas dan suasana yang asri. Menu andalan tempat ini adalah susu murni dan yoghurt. Susu di tempat ini masih segar karena diambil dari sapi yang berada di peternakan mandiri. Kita bisa berjalan ke belakang restoran untuk melihat sapi penghasil susu segar. Kita bisa menikmati susu murni di tempat ini, panas atau dingin.

Selain itu ada berbagai variasi hidangan susu seperti susu bandrek, kopi susu, milk shake, susu murni telur, dan yoghurt. Selain menyediakan minuman, restoran ini menyediakan makanan pelengkap juga seperti sosis, ketan bakar, colenak, sosis kentang, hingga pisang bakar. Restoran ini juga menyediakan makanan berat seperti nasi timbel, sayur asem, karedok, pepes ikan, dan tentu saja sambal serta lalapan.

2. Bandoengsche Melk Centrale (BMC)

Bandoengsche Melk Centrale
Bandoengsche Melk Centrale

Tempat susu murni di Bandung ini merupakan tujuan kuliner yang menyediakan aneka macam olahan susu. Salah satu menu utama dari BMC tentu saja adalah susu murni. Susu murni di tempat ini merupakan hasil pasteurisasi dan homogenisasi dalam temperatur yang tinggi. Proses itu bertujuan untuk mematikan virus dan bakteri. Susu pasteurisasi bermanfaat untuk menurukan resiko terkena kanker payudara, alergi, dan asma.

Menu di BMC memang diusahakan sehat dan menyehatkan. BMC bekerja sama dengan peternak-peternak di Lembang sehingga mendapatkan susu murni yang berkualitas baik. Selain susu sapi, tempat susu murni di Bandung ini juga menyediakan susu kambing yang tidak kalah menyehatnya.

Ada juga menu olahan susu yang unik yaitu Shalimar, susu kambing yang dicampur rempah-rempah, dan Kefir, susu fermentasi yang lebih asam dan cair dibandingkan dengan yoghurt. Kefir dipercaya berkhasiat mengatasi diabetes dan maag. Selain minuman, BMC juga menyediakan aneka masakan berat, mulai dari yang tradisional hingga ala barat. Menu yang terkenal di tempat ini adalah sop buntut goreng, iga bakar, yamin, dan nasi timbel. Kita bisa mendatangi BMC di Jalan Aceh No.30.

3. Susu Murni Pungkur

Susu Murni Pungkur
Susu Murni Pungkur

Tidak hanya restoran besar, kita bisa menikmati susu murni yang lezat dan sehat di kios pinggir jalan. Salah satu kios tempat minum susu murni yang enak berada di Jalan Pungkur. Susu di tempat ini sangat murah jika dibandingkan dengan restoran ternama. Kita bisa juga menikmati aneka yoghurt di kios ini. Kios ini juga menyediakan berbagai makanan manis seperti roti bakar, cheese roll, dan pisang bollen.

Itulah tiga tempat susu murni di Bandung yang nikmat. Selain lezat, susu murni lebih menyehatkan dibandingkan olahan-olahan yang sudah diawetkan.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *