Tempat Makan Nasi Goreng di Bandung ini, Berada di depan Hotel Berkelas

8 Likes Comment
Bumbu Dasar Nasi Goreng

Tak erlu repot mencari tempat makan nasi goreng di Bandung, sebab makanan ini sangat mudah ditemukan di mana pun. Mulai dari warung tenda pinggir jalan, warung makan kecil hingga ke hotel-hotel bertaraf internasional. Hal itu wajar, mengingat nasi adalah kuliner yang digemari oleh setiap lapisan penduduk. Bahkan bisa dikatakan sebagai kuliner nasional, sebab di mana pun dalam ruang lingkup wilayah Indonesia, kita bisa menemukan kuliner ini.

Nasi goreng sebenarnya kuliner yang sangat mudah untuk dibuat, lebih dari itu, kuliner ini bisa dikreasikan dengan beragam jenis dan variasi makanan. Mulai dari sayuran, daging-dagingan, telur, seafood atau campuran dari semuanya. Bahkan di beberapa tempat ditemukan juga nasi goreng yang dicampur dengan mie.

Nasi goreng memang banyak ditemukan di pinggir-pinggir jalan. biasanya di lokasi tertentu yang memang banyak berdiri warung tenda. Namun bagaimana dengan tempat makan nasi goreng di Bandung yang satu ini?

Nasi goreng ini memang nasi goreng pinggir jalan, terkenal dengan nama Nasi Goreng Pak Ikin. Lokasinya berada langsung di depan hotel yang terkenal semenjam masa kolonial dulu, Savoy Homan Bandung. Namun, apakah di lokasinya tersebut berengaruh pada citrasa nasi goreng ini?

Secara umum, rasa nasi goreng sebenarnya sama tak akan jauh dari rasa rempah terutama bawang dan cabai merah. Hal ini wajar mengingat rempah tersebut adalah bumbu dasar untuk semua variasi nasi goreng.

Yang menarik di tempat ini adalah harganya yang jauh di atas rata-rata nasi goreng pinggir jalan lainnya. satu porsi nasi goreng di tempat ini dihargai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 35. 000. Memang harga yang terbilang fantastis untuk kuliner sederhana pinggir jalan di Bandung.

Namun, jangan salah harga tersebut kiranya sangat sebanding dengan citarasa dan isi dari nasi goreng ini. Citarasanya terbilang khas, gurih yang cenderung manis kiranya akan bertambah lezat jika diberi sedikt rasa pedas. jika diibaratkan,rasanya memang tak jauh beda dengan nasi goreng yang dinikmati di hotel-hotel berbintang.

Rasa seperti inilah yang justru membuat pelanggannya lebih dekat, terutama bagi turis-turis asing yang sedang menginap di Savoy Homan. Tertarik untuk menikmati nasi goreng Pak Ikin sebagai salah satu tujuan tempat makan nasi goreng di Bandung? Datang saja langsung ke tempatnya yang berada di depan Hotel Savoy Homan, Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *