POM, Tempat Makan Favorit di Lembang Bandung Berkonsep Unik

12 Likes Comment
POM Tahu Lembang

Ada suatu tempat makan favorit di Lembang Bandung dengan konsep yang sangat unik bernama POM Tahu Lembang. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang 177 bersebelahan dengan Grand Hotel Lembang atau disisi samping kirinya.

POM, Tempat Makan Favorit di Lembang Bandung Berkonsep Unik

Konsep yang Super Unik

Bagi yang belum mengetahui, mungkin banyak yang menyangka jika POM adalah tempat untuk mengisi bahan bakar kendaraan. Namun POM di sini memiliki singkatan yang sangat berlainan sekali, yaitu Pusat Orang Makan.

Jika dilihat dari kejauhan, tempatnya memang hampir menyerupai SPBU atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Umum. Bangunannya didominasi oleh warna merah dan putih, sebagaimana POM biasa, Demikian pula dengan bentuk maupun desainnya.

Bahkan dilengkapi pula dengan papan vertikal yang selama ini sering dipakai sebagai alat untuk menunjukan daftar atau jenis BBM (Bahan Bakar Minyak) yang tersedia di suatu SPBU.

Namun ketika masuk ke dalammya, akan terlihat secara nyata jika tempat tersebut bukan sebuah SPBU, melainkan suatu resto. Selain itu setelah diteliti dengan seksama, papan vertikalnya tidak mencantumkan nama dan jenis BBM melainkan aneka fasilitas yang tersedia di komplek tersebut dan salah satunya adalah resto atau tempat penjualan makanan khususnya tahu.

Sistem layanannya memang hampir mirip dengan SPBU. Pengunjung tak perlu turun dari mobil atau kendaraannya. Mereka bisa memesan dan membeli menu tahu melalui jendela mobil serta kendaraan bermotor lainnya.

Menurut pengelolanya, selama ini memang banyak yang merasa terkecoh dengan tempat makan favorit di Lembang Bandung yang konsepnya sangat aneh dan unik ini. namun meskipun merasa tertipu, banyak diantaranya yang tetap membeli tahu di lokasi tersebut.

Menu Tahu dan Makanan Lainnya

Resto dengan konsepnya yang sangat nyleneh ini mulai berdiri dan beroperasi pada akhir bulan Desember 2008. Tahu yang ditawarkan pada pembeli atau pengunjung berupa paketan, di mana-masing-masing paket berisi duabelas potong tahu serta dijual dengan harga sekitar sepuluh ribu rupiah.

Dan selain tahu sebagai sajian utamanya masih ada makanan lain yang ditawarkan yaitu lontong. Menu ini dibandrol dengan harga yang lebih murah lagi, lima ribu rupiah per tiga potong. Menu yang tak kalah menarik lainnya adalah susu kedelai yang terdiri dari beberapa macam rasa atau varian seperti melon, anggur dan strawberry. Harganya sama, lima ribu per satu botol.

Selain menggunakan sistem yang disebut di atas, tempat makan favorit di Lembang Bandung ini juga menyediakan resto biasa yang lokasinya tidak jauh dari POM unik ini. Jadi pengunjung bisa lebih bersantai dalam menikmati kelezatan tahu dan menu lainnya.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *