Tempat Makan Enak Murah Bandung Sekaligus Unik

19 Likes Comment
Warung Sitinggil

Selain tempat makan enak murah Bandung, ada pula pusat jajanan yang mengusung konsep unik sehingga bikin pengunjung makin betah nongkrong di resto tersebut dan rajin mengunjunginya. Bahkan konsep inilah yang menjadikan angka kunjungan wisata kota kembang selalu mengalami peningkatan yang sangat tajam dari tahun ke tahun.

Tempat Makan Enak Murah Bandung Sekaligus Unik

Warung Sitinggil

Resto yang memakai label warung ini terletak di Jalan Dago Giri 90. Lokasinya berada di sebuah perbukitan yang sangat bersih dan berhawa sejuk. Dan karena berada di ketinggian, maka resto ini dikasih nama dengan sebutan sitinggil yang artinya di atas tanah.

Tempatnya berupa cafe namun dengan bentuk bangunan yang menyerupai rumah tinggal. Bahan dominannya adalah bambu dan kayu, mampu menciptakan suatu suasana yang begitu alami dan indah, khas pedesaan. Apalagi dari cafe atau resto ini wisatawan bisa melihat pemandangan kota Bandung yang sangat menawan, apalagi ketika datang pada malam hari.

Menu masakannya juga berupa masakan rumah, seperti nasi goreng, nasi timbel dan sebagainya. sedang lauknya ada ayam goreng, aneka sayuran dan tumisan. Harganya, dapat dikatakan sangat murah. tidak lebih dari 30.000 rupiah untuk setiap satu porsi menu makanan.

SKA Dapur Laut

Untuk penggemar seafood silahkan datang ke tempat makan enak murah Bandung yang terletak di Jl. Setiabudi, bersebelahan dngan Gokana. Selama ini seafood sering dipandang sebagai menu yang harganya mahal. Namun anggapan tersebut tidak berlalu di resto bernama SKA Dapur Laut ini.

Keunikannya terletak pada bumbu yang digunakan untuk memasak yang sebagian besar diolah dengan cara dibakar. Jika kebanyakan resto seafood sering menggunakan ramuan masakan China tapi SKA Dapur Laut tetap pakai bumbu-bumbu khas Indonesia termasuk rempah-rempahnya.

Sedangkan sambalnya terdiri dari tiga macam pilihan yaitu sambal dabu-dabu, sambal terasi dan sambal cabai. Rasa pedasnya juga sangat sesuai dengan lidah orang Indonesia. Selain makanan laut, juga tersedia menu lain seperti ikan lele, gurame dan sebagainya.

Mie Merapi

Selanjutnya untuk pecinta mie, bisa datang ke resto Mie Merapi yang ada di Jalan Pahlawan 24. Yang menjadikan resto ini pantas dikatakan unik adalah, jenis kuahnya ada tiga macam pilihan yaitu kuah kampung, kuah kare dan kuah merapi.

Kuah merapi yang disediakan di tempat makan enak murah Bandung ini memiliki cita rasa yang pedas dan berwarna merah. Sedagnkan kuah kampungnya berasa gurih dan kuah karennya agak manis. Harganya tidak hanya bisa disebut murah namun juga sangat meriah yaitu sekitar 20 ribu rupiah per porsi.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *