De Ranch, Tempat Makan Enak di Lembang Bandung Bernuansa Koboi

3 Likes Comment
De Ranch Lembang

Ada satu tempat makan enak di Lembang Bandung yang sejak jaman dulu memang telah dikenal sebagai salah satu obyek wisata di tanah air. Resto tersebut bernama De Ranch yang berlokasi di Jalan Maribaya 17 Lembang. Tempatnya berada di sebuah area berhawa sejuk dan segar, sangat cocok untuk beristirah dan melepas lelah sekaligus menyantap menu makanan yang disediakan.

De Ranch, Tempat Makan Enak di Lembang Bandung Bernuansa Koboi

Sekilas tentang De Ranch

Sebelum dikembangkan sebagai obyek wisata pada tahun 2007, area ini sebenarnya merupakan tempat untuk memelihara dan mengembangbiakan sapi perah kuda khususnya kuda tunggang. Di Lokasi wisata ini tersedia aneka macam permainan yang tidak saja hanya memberi hiburan tapi juga bersifat edukatif, terutama untuk anak-anak dan keluarga.

Beberapa jenis permainan tersebut antara lain adalah menangkap dan memancing ikan, panahan, sepeda balita, sepeda track, kuda ayun, kidrik dan sebagainya. Semua fasilitas tersebut memiliki konsep yang sama yaitu bernuansa pedesaan ala koboi.

Dan selain aneka permainan, tidak berbeda jauh dengan komplek wisata lainnya De Ranch juga menyediakan tempat khusus untuk beristirahat dan menikmati berbagai macam menu. Lokasinya berupa foodcourt yang terdiri dari beberapa tenant. Sehingga pengunjung dapat memilih sendiri menu apa saja yang ingin dinikmati.

Menu Makanan

Salah satu makanan paling terkenal di tempat makan enak di Lembang Bandung ini adalah sosis bakar. Siapa saja yang datang ke lokasi tersebut, hampir dipastikan akan mencari sekaligus ingin mencicipi makanan yang rasanya sangat gurih tersebut.

Makanan ringan ini akan terasa lebih nikmat jika disantap saat masih panas dan dicocol bersama saus tomat atau sambal. Daging sapi yang menjadi isinya berbau harum dan sangat legit di lidah.

Ada lagi makanan ringan berupa tempe mendoan dengan ukuran yang cukup besar. Makanan ini dihidangkan dalam sebuah besek bambu yang diberi lapisan dari daun pisang agar tetap terjaga kebersihannya. Tak beda dengan sosis bakarnya, mendoan juga bisa dinikmati bersama saus dan sambal.

Selain itu tersedia pula susu asli yang dihidangkan dalam gelas platik kemasan. Rasanya sangat menyegarkan dan tentu saja, menyehatkan tubuh. Susu ini diambil dan diolah secara langsung di tempat peternakannya yang juga masih berada di kawasan tersebut.

Tidak hanya makanan ringan dan minuman susu, tempat makan enak di Lembang Bandung ini juga menyediakan menu-menu makanan berat seperti nasi timbel, ayam bakar atau goreng serta berbagai masakan khas Indonesia lainnya. Semua dipatok dengan harga yang sangat terjangkau.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *