Tempat Makan Enak di Bandung yang Recommended

42 Likes Comment
Mie Kocok Mang Dadeng

Tidak lengkap rasanya jika berwisata ke kota kembang tanpa mengunjungi tempat makan enak di Bandung 2012 yang direkomedasikan oleh beberapa wisatawan lain. Sebab sejak dulu kota yang juga berjuluk Paris Van Java ini terkenal dengan sajian makanannya yang begitu aduhai cita rasa dan kelezatannya, termasuk makanan yang bukan merupakan santapan utama.

Tempat Makan Enak di Bandung yang Recommended

Mie Kocok Mang Dedeng

Apabila ingin mencari mie kocok yang enak, silahkan datang ke resto Mie Kocok Mang Dedeng yang berlokasi di Jalan Bangteng nomor 67. Sebelum dihidangkan, mie yang warnanya kuning dikocok-kocok dulu dalam air panas. Setelah hangat dan matangnya merata, dikasih tambahan berupa kikil sapi dan sumsum.

Selanjutnya disiram dengan kuah yang rasanya sangat gurih sekali. Agar mendapatkan cita rasa yang lebih mantap, tambahkan bumbu lain yang tersedia di meja makan lengkap dengan sambal pedasnya.

Mie Bakso Linggarjati

Warung atau tempat makan enak di Bandung ini merupakan salah satu resto legendaris di kota kembang. Sesuai dengan penamaannya, menu utama yang ditawarkan mie bakso tahu kuah dan mie yamin.

Selain kedua macam masakan tersebut, tersedia pula aneka minuman es yang sangat segar sekali rasanya karena terbuat dari bahan-bahan pilihan. Misalnya es shanghai yang isinya berupa buah-buahan ditambah dengan sirup merah dan serutan es. Kemudian ada lagi es alpukat yang dipadu bersama sirup rasa moka. Selain segar, juga bisa membuat dahaga langsung menjadi hilang.

Bakso Tahu Bima

Gerai ini terletak di Jalan Maulana Yusuf dan sejal dulu terkenal dengan menu utamanya berupa bakso tahu atau somay. Agak berbeda dengan resto lainnya yang menawarkan makanan sejenis, bakso tahu di gerai ini memiliki cita rasa yang lebih legit. Selain itu ikan yang digunakan sebagai campurannya juga terasa lebih lezat dan tidak memunculkan aroma amis saat tercium hidung.

Cuanki Serayu

Di Jalan Serayu nomor dua, ada penjual makanan yang dinamakan dengan sebutan cuanki. Nama unik ini merupakan singkatan dari cari uang dengan jalan kaki. Masalahnya sejak dari jaman dulu penjual makanan ini memang selalu menjajakannya sambil jalan kaki.

Tapi saat ini cuanki dapat ditemukan langsung di tempat makan enak di Bandung 2012 yang ada di Jalan Serayu tersebut. Bentuknya hampir sama dengan bakwan malang namun isinya berupa bakso biasa, bakso tahu dan pangsit. Campuran ini dimasukan dalam mangkok dan diberi kuah serta bumbu-bumbu lainnya. Rasanya sangat segar dan lebih enak disantap ketika masih hangat.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *