Fat Panda, Tempat Makan di Jalan Progo Bandung Bernuansa Panda

6 Likes Comment
Fat Panda

Ada satu tempat makan di Jalan Progo Bandung yang mengusung tema cukup unik yaitu Panda yang merupakan binatang khas negeri Bambu China. Namanya juga bisa langsung dikonotasikan pada hewan langka yang dilindungi tersebut, Fat Panda. Lokasinya persis di depan Hummingbird resto atau di Jalan Progo 13A.

Fat Panda, Tempat Makan di Jalan Progo Bandung Bernuansa Panda

Penataan ruang

Sesuai dengan tema yang diusung, hampir semua ornamen dan dekorasi yang ada pada ruangan hingga bangunannya dipenuhi dengan pernak-pernik bertemakan panda. Meja kursinya dikasih hiasan gambar panda dan hal yang sama juga terjadi pada bagian dinding hingga perabot lainnya. Ruangannya sendiri didominasi oleh warna merah menyala yang sangat khas.

Bahkan untuk meja kursinya sendiri, dibikin dengan tampilan yang tidak kalah menarik. Selain dikasih gambar panda dalam berbagai macam pose, warna dasar di masing-masing perabot untuk makan tersebut tidak seragam namun terdiri dari berbagai macam warna. Ada hijau, kuning, biru dan sebagainya.

Jika dilihat dari arah luar bangunannya memang terlihat tidak begitu besar. Namun begitu masuk ke dalamnya maka akan terpampang ukuran ruang yang cukup besar. Jadi pengunjung tak perlu merasa takut akan kehabisan tempat atau kursi meski sedang dalam keadaan ramai.

Menu pilihan

Tidak berbeda jauh dengan tema yang diusung, resto atau tempat makan di Jalan Progo Bandung ini menyajikan menu utama berupa masakan China atau Chinese food dan beberapa jenis menu makanan Jepang.

Masing-masing dari menu tersebut terbagi menjadi beberapa macam ketegori seperti fried rice, noddle, vegetables dishes, prawn dishes, squid dishes, soup, suki dan sebagainya. Dari tiap-tiap kategori ini masih dibagi lagi ke dalam beberapa jenis varian.

Untuk jenis masakan suki misalnya, yang paling sering direkomendasikan adalah imported beef, lobster ball serta enoki mushroom. Ukuran porsinya standar, tidak terlalu besar atau sebaliknya terlalu kekecilan. Kuahnya ada dua macam pilihan yaitu kuah tom yam dan kuah kaldu ayam.

Secara umum, Fat Panda pantas untuk dijadikan pilihan utama jika ingin mencicipi menu China jika sedang berwisata ke kota kembang. Harganya tidak murah namun juga tidak terlalu mahal. Masing-masing menu dibandrol dengan harga antara 18.000 hingga 30.000 rupiah.

Kelebihan lain yang dimiliki tempat makan di Jalan Progo Bandung ini adalah pilihan menunya yang sangat beragam. Meski tidak semuanya cocok untuk lidah orang Indonesia, namun sebagian besar hasil masakannya memiliki kualitas rasa yang patut mendapat acungan dua jempol.

 

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *