Waroeng Steak & Shake, Tempat Makan di Dipati Ukur Bandung Paling Yahud

5 Likes Comment
Waroeng Steak & Shake

Meski bisa ditemui di kota lain, namun tempat makan di Dipati Ukur Bandung ini tetap memiliki nilai keistimewaan tersendiri. Resto bernama Waroeng Steak & Shake ini terletak di Jl. Dipati Ukur dan buka setiap hari dari jam sepuluh pagi hingga sepuluh malam. Namun sebagian yang datang lebih memilih waktu malam karena suasananya lebih nyaman dan enak.

Waroeng Steak & Shake, Tempat Makan di Dipati Ukur Bandung Paling Yahud

Sekilas tentang Waroeng Steak & Shake

Resto ini sebenarnya merupakan usaha yang diawali dari kota Yogyakarta. Perintisnya bernama Jody Brotosuseno dibantu oleh istrinya Siti Hariyani. Sebelum memakai nama ini Jody memilih nama lain yaitu Obong Steak. Saat itu sasaran utama pengunjungnya adalah kelas menengah dan atas.

Seiring dengan berjalannya waktu, Jody dan Siti berpikir untuk menemukan ide membuka rumah makan steak tapi yang dapat dijangkau oleh masyarakat kelas menengah hingga bawah. Berdasar gagasan inilah kemudian Obong Steak diganti namanya menjadi Waroeng Steak & Shake.

Penggunaan kata ‘waroeng’ sendiri dipilih karena memiliki suatu nuansa yang karakternya lebih merakyat. Sangat berbeda sekali bila memakai sebutan nama lain seperti restoran atau cafe yang kesannya terlalu mentereng dan mewah.

Sehingga kalangan mahasiswa dan anak muda yang jadi sasaran utamanya tidak segan datang dan mengunjunginya. Bahkan untuk meyakinkan pembeli Jody tidak ragu memasang bandrolan harga dan menu-menunya di dekat pintu masuk agar bisa terlihat dari luar.

Menu-menu Makanannya

Sesuai dengan namanya, tempat makan di Dipati Ukur Bandung ini menyediakan menu andalan berupa steak. Namun uniknya, steak yang dihidangkan tidak dipadukan dengan kentang, wortel, kacang panjang atau buncis sebagaimana steak lainnya. Bahan untuk mengkombinasikan menu ini adalah nasi.

Namun selain itu tersedia pula steak lainnya seperti steak daging, steak ayam hingga steak tuna. Harganya cukup murah, sekitar 15.000 hingga 60.000. Harga termahal ini merupakan steak yang menggunakan daging impor. Bandingkan dengan resto lainnya yang sama-sama memakai daging dari luar negeri, harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Menu lainnya berupa masakan ringan seperti kentang goreng, paha ayam atau chicken drumstick, spaghetti dan sebagainya. sedangkan minumannya, tentu saja yang menjadi andalan utama yaitu milkshake.

Bukan itu saja tempat makan di Dipati Ukur Bandung ini juga mempunyai varian minuman yang tidak kalah istimewa seperti capuccino, aneka macam juice, ice lemon tea dan lainnya. Kelebihan lain yang dimiliki resto ini adalah tempat parkirnya yang cukup luas bahkan dapat menampung puluhan motor dan beberapa mobil sekaligus.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *