Tempat Makan di Bandung yang Banyak Dikunjungi

4 Likes Comment
Nasi Timbel

Dengan kekayaan kulinernya yang sangat melimpah, banyak sekali lokasi atau tempat makan di Bandung 2012 yang mampu menarik banyak pengunjung karena memiliki menu masakan yang begitu enak dan lezat. Apalagi jenis masakannya juga sangat beragam, bahkan bisa dikatan tidak terhitung jumlahnya. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Tempat Makan di Bandung yang Banyak Dikunjungi

Nasi Timbel

Nasi timbel merupakan masakan khas Sunda dan nama aslinya adalah Sangu Timeul. Pada jaman dulu nasi ini lebih sering dimasak menggunakan beras merah campuran atau beras bagolo. Cara penyajiannya dibungkus dengan daun piasang. Namun saat ini sering diganti dengan nasi putih.

Lauk pauknya terdiri dari ayam goreng atau bakar, empal goreng, bakwan jagung, ikan asin dan tempe serta tahu goreng. Selain itu masih ditambah lagi dengan sambal terasi dan lalapan yang terdiri dari daun sayur, daun kemangi, tomat dan ketimun.

Salah satu warung nasi timbel paling terkenal di Bandung adalah Nasi Timbe Istiqomah yang ada di Jalan Terusan Ciliwung. Dalam satu hari pengelolanya yang bernama Ibu Dede menghabiskan sekitar 700 porsi untuk melayani pelanggannya.

Bubur Ayam

Jenis masakan khas Bandung terkenal lainnya yaitu bubur ayam. Masakannya berupa bubur dari beras putih yang dimasak bersama santan kelapa. Setelah itu disajikan dengan daging ayam yang disuwir-suwir kecil, telur pindang dan puyuh, ati ampela dan bawang goreng sebagai taburannya. Selain itu masih ditambah lagi dengan kerupuk goreng. Bagi yang suka rasa manis dapat dikasih kecap atau sambal jika ingin rasa yang pedas.

Warung bubur ayam paling terkenal yang ada di kota kembang salah satunya yaitu Bubur Ayam Pajajaran yang ada di Jalan Arjuna. Namun sebelumnya tempat makan di Bandung 2012 ini ada di Jalan Pajajaran. Meski sudah pindah lokasi, namun warung ini tetap dikenal dengan namanya yang lama.

Mie Kocok

Mie kocok merupakan masakan populer di Jawa Barat yang berasal dari kota Bandung. Menu ini terdiri dari mie yang direbus kemudian dikocok. Setelah itu dikasih tambahan kikil sapi atau urat sapi, bakso, tauge serta bawang goreng, daun bawang sebagai taburannya. Kuahnya bisa dikasih perasan jeruk nipis agar rasanya menjadi lebih segar. Kuah ini sendiri dibuat dari sari kaldu sapi.

Adapun salah satu warung mie kocok paling populer adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Tempat makan di Bandung 2012 ini berada di Jalan Banteng 67. Mie kocok bikinan Mang Dadeng sangat terkenal lezat. Apalagi kikilnya, terasa empuk dan lembut atau tidak alot.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *