Tempat Makan Cake di Bandung Bernuansa Masa Lalu

6 Likes Comment
Sumber Hidangan

Tak hanya cafe dan resto yang bertebaran di segala penjuru kota saja, tapi banyak tempat makan cake di Bandung yang juga gampang ditemukan di beberapa tempat atau lokasi. Aroma serta cita rasanya yang super sangat cocok untuk lidah masyarakat Indonesia dan internasional. Tapi yang lebih menarik lagi, sebagian dari toko cake atau roti ini sudah berusia lebih dari setengah abad.

Tempat Makan Cake di Bandung Bernuansa Masa Lalu

Roti Sidodadi

Toko roti Sidodadi terletak di Jalan Otista (Otto Iskandar Dinata) 255, tidak jauh dari Pasar Baru. Meski harga cake atau rotinya terbilang murah, namun kualitas rasanya tetap memiliki kualitas super. Karena itu toko yang setiap hari buka dari pagi sampai sore ini selalu penuh pengunjung. Bahkan tidak jarang ada pelanggan yang harus menyesal karena kehabisan cake pilihannya.

Toko roti yang telah mulai berdiri sejak tahun 1960 ini memang hanya berpenampilan sederhana saja dalam setiap menunya. Tapi jika bicara tentang rasa, jangan diremehkan begitu saja, benar-benar super dan memuaskan. Apalagi pengolahannya masih menggunakan cara tradisional serta selalu menggunakan bahan-bahan alami, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Sumber Hidangan

Menu yang ditawarkan di toko yang berlokasi di jalan Braga ini juga sudah berusia tua, karena sudah berdiri sejak tahun 1923. Sebagian besar cake yang dijual di toko ini merupakan roti khas Belanda misalnya Zwieback berupa roti kering yang diberi aroma susu, kayu manis, vanilla dan bumbu-bumbu lainnya. Rasanya sangat manis dan enak di lidah.

Jika masih merasa belum puas, dapat mencoba cake lainnya seperti roomsoes, Frou frou Mocca, krentenbrood dan sebagainya. Selain itu tersedia menu lain yang tidak berbentuk cake misalnya kroket dan risoles.

Karena sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, tempat makan cake di Bandung ini memiliki ruang yang desainnya terkesan jadul namun sangat enak untuk bersantai dan nongkrong. Apalagi semua cake dan masakannya dipatok dengan harga yang cukup murah.

Braga Permai

Dilihat dari namanya saja, bisa dipastikan jika lokasi atau tempat jualan cake ini berada di Jalan Braga. Pada jaman kolonial dulu, toko yang berdiri pada tahun 1930 ini dikenal sebagai resto dan toko cake khusus untuk kalangan tingkat atas dan ketika itu masih menggunakan nama Maison Bogerijen.

Meski sudah terbilang uzur, namun tempat makan cake di Bandung ini tetap mempunyai jumlah pengunjung yang banyak. Hampir semua besar roti atau cake jualannya tetap memakai nama asli seperti Bitter Ballen, Amandel Brood Cheese Stick dan sebagainya.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *