Yuk Simak Informasi Mengenai Tempat Makan Bandung Cozzy

10 Likes Comment
Warung Salse

Jika sebelumnya kita membahas tentang cafe Cozzy di Bandung, maka kali ini kita akan membahas tentang tempat makan Bandung cozzy. Pembahasan kali ini, mungkin akan menekankan pada fungsi tempat makan itu sendiri, yaitu untuk makan bukan untuk hal lainnya. Kendati perkembangan tempat makan saat ini memang memberi ruang pada pekanggan untuk melakukan beragam aktivitas lain di luar makan.

Yuk Simak Informasi Mengenai Tempat Makan Bandung Cozzy

Cozzy

Sebelumnya, mari kita telusuri dan tetapkan pemahanman tentang istilah cozzy. Istilah ini sebenarnya lebih banyak digunakan dalam arsitektur yang merujuk pada kenyamanan terhadap satu tempat. Arti harfiahnya adalah suasana ruangan yang nyaman dan menyenangkan.
Dalam kaitannya dengan tempat makan, suasana ruangan yang nyaman dan menyenangkan pastinya akan selalu berhubungan dengan konsep yang ditawarkan oleh tempat makan tertentu.

Semisal, tempat makan yang menyajikan menu masakan Sunda, tentu akan menampilkan fiture-fiture yang berhubungan dengan kesundaan. Katakan saja, bale-bale atau saung bambu yang merujuk pada suasana tradisional Sunda, penyajian makanan dengan alas daun, musik pengiring dengan irama suling bambu atau kecapi hingga seragam pelayan yang menunjukkan atribut kesundaan.

Semua fiture di atas, jika diolah dan diterapkan dengan benar, tentu akan membuat suasana yang ada di tempat makan Bandung cozzy ini benar-benar memiliki aroma Sunda. Suasana seperti inilah yang kemudian ditangkap oleh pelanggan sebagai kesan unik yang menyenangkan. Karena pengunjung yang datang ke tempat makan Sunda umumnya ingin menyicipi seperti apa hidangan Sunda.

Maka hidangan dan suasana Sunda yang kemudian ditampilkan, akan membuat pengunjung benar-benar berada dalam lingkungan Sunda. Kesan tersebut, tentu saja bisa dianggap sebagai kesesuaian antara harapan dan kenyataan. Singkatnya, kesesuaian antara harapan dan kenyataan tersebut, tentunya akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berada di tempat itu.

Tempat Makan Tematik

Uraian di atas, kiranya menunjukkan seperti apa kiranya cozzy yang diangkat oleh setiap tempat makan yang ada di Bandung. karenanya, tempat makan yang berkembang saat ini, lebih mengarah pada tempat dengan tema-tema tertetu.

Tema yang diangkat memang selalu berkaitan dengan masalah menu makanan dan minuman. Uniknya, tak semua temua tempat mengambil tema wilayah atau daerah semisal Sunda, Bali, Jawa dan sebagainya. tetapi juga mengangkat tema lain, semisal tema organik yang merujuk pada makanan organik. Atau mungkin juga tema zombie, yang secara tegas menunjukkan suasana mencekam. Singkatnya, melalui tema tersebutlah tempat makan Bandung cozzy ditampilkan. Tertarik untuk membuktikan?

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *