Inilah Tempat Makan Asik di Bandung

3 Likes Comment
Cafe Atmosfer Bandung

Seperti apa pemahaman tempat makan asik di Bandung menurut Anda? Apakah tempat makan yang penuh dengan suasana nyaman dan beragam keasikan yang bisa dilihat dan diasakan? Atau tempat yang benar-benar asik untuk menikmati menu makanan yang dipesan?
Dua pertanyaan tersebut sebenarnya sama-sama mengarah pada suasana tempat.

Namun hal yang membedakannya adalah penekanan terhadap aktivitas di dalam tempat makan tersebut. Aktivitas pertama mungkin lebih berkaitan dengan beragam aktivitas yang dilakukan di luar makan. Semisal berbincang sambil menunggu menu, santai dan bersenda gurau bersama teman, atau sekadar bersantai untuk menikmati suasana tanpa memperdulikan apa pun menu yang dipesan.

Pertanyaan kedua tentu lebih mengarah pada suasana yang ada di sela menikmati menu makanan. Suasana asik seperti ini, biasanya memberikan kesan kehangatan, romantis, persahabatan, kekeluargaan dan segala bentuk kebersamaan.

Apa pun penekanannya tempat makan asik di Bandung, kiranya hanya berupa tanggapan terhadap kesan yang didapat oleh pelanggan saat mengunjungi tempat tersebut. berikut adalah beberapa tempat asik yang dikategorikan berdasarkan kesan atau tanggapan pengunjung.

Inilah Tempat Makan Asik di Bandung

Ramai

Beberapa orang mungkin mengidentikkan asik dengan kesan yang ramai. Hal ini sah-sah saja, tidak bisa dibenarkan atau disalahkan sepenuhnya. Kenyataannya beberapa yang lain mungkin lebih menganggap asik sebagai tempat yang nyaman dan relatif “sepi” ketimbang ramai.

Dalam konteks ramai, tempat asik mungkin bisa dirangkum berdasarkan beragam tanggapan, semisal tempat yang banyak dikunjungi, tempat nongkrong anak muda, tempat yang bebas untuk melakukan aktivitas, tempat yang banyak menggelar even dan seterusnya. Tempat-tempat seperti ini, biasanya didapat dari kategori cafe. Di Bandung sendiri, banyak sekali cafe yang memberikan fasilitas semacam ini, semisal Boober,  Asix, Ngopi Doeloe, Kongkow dan seterusnya.

Nyaman dan Romantis

Tak bisa dipungkiri jika nyaman dan romantis merupakan salah satu tanggapan terhadap kesan yang diberikan terhadap beberapa tempat makan. kesan seperti ini, sudah tentu memberikan keasikan tersendiri bagi beberapa pengunjung yang memang mencari dan menikmati suasana tenang, nyaman, intim, hangat dan seterusnya.

The Valley
The Valley | Foto : rancupid.blogspot.com

Beberapa tempat makan asik di Bandung biasanya menyajikan suasana seperti ini melalui penataan ruangan dan perpaduan tata ruang dengan alam. Semisal, pencahayaan yang redup, desain yang menyatu dengan alam melalui efek tertentu seperti suara gemercik air, kemilau cahaya kolam, gemerlap lampu kota yang terlihat di ketinggian dan sebagainya. Beberapa tempat makan di Bandung yang menyajikan suasana nyaman dan romantis seperti ini adalah Atmosphere, The Valley, Kampung Daun dan sebagainya.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *