Sedang Mencari SMA Atau Pesantren Terbaik di Bandung? Ke Al-Masoem Aja!

32 Likes comments off
Pesantren Terbaik di Bandung

Yayasan Al Ma’soem merupakan salah satu yayasan di bidang pendidikan dan agama yang sangat terpandang, khususnya di kota kembang Bandung.

Terdapat dua sistem pendidikan yang diterapkan dalam sekolah Al Ma’Soem, yaitu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dari Kementerian Agama. Bukan hanya itu saja, sekolah ini juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang sangat memadai dan dipercaya akan menunjang selama menempuh pendidikan di Al Ma’Soem.

Bagi Anda yang sedang mencari pesantren di Bandung, Anda bisa mengunjungi website resmi Al Ma’Soem di www.almasoem.sch.id.

Pesantren Terbaik di Bandung
Foto: almasoem.sch.id

Anda akan mendapatkan berbagai informasi terkini mengenai pesantren Al Ma’Soem. Pesantren di Bandung ini namanya sudah cukup terkenal dan diakui oleh berbagai kalangan.

Selain karena fasilitas yang mendukung, Pesantren Al Ma’Soem juga didukung oleh pengajar yang berkualitas. Maka tidak heran jika lulusan Al Ma’Soem pun menghasilkan siswa-siswi berkualitas pula.

Bukan hanya pesantren, Al Ma’Soem memiliki berbagai tingkat pendidikan mulai dari PG, TK, SD, SMP, SMA, hingga universitas.

Fasilitasnya mulai dari lapangan basket, lapangan futsal, lapangan voli, lapangan badminton yang berstandar tingkat nasional, tempat untuk olahraga pingpong, tempat untuk berlatih pacuan kuda, area panahan, kolam renang yang dibuat terpisah untuk putra dan putri, jogging track, poliklinik, kantin yang bersih dan nyaman, serta masih banyak lagi lainnya.

Memang ada banyak nama pesantren di Bandung, tapi pesantren Al Ma’Soem adalah yang terbaik. Bahkan SMA Al Ma’Soem dilabeli sebagai SMA terbaik di Bandung.

Pesantren Al Ma’Soem menyediakan kamar yang bisa ditinggali untuk 4 siswa atau siswi dengan kamar mandi di dalam.

Ditambah lagi dengan fasilitas makanan dan fasilitas pelengkap lainnya sehingga para siswa maupun siswi dapat dengan nyaman tinggal di pesantren dan fokus belajar.

SMA Terbaik di Bandung
SMA Terbaik di Bandung – Foto: almasoem.sch.id

Sejarah Yayasan Pendidikan Al Ma’Soem

Sekolah Al Ma’Soem didirikan oleh Bapak H. Al Ma’Soem. Beliau adalah seorang tokoh terpandang yang memiliki prinsip teguh dan menganut berbagai filosofi kebaikan.

Sekolah Al Ma’Soem berdiri sejak tahun 2000. Hingga kini, sekolah Al Ma’Soem telah menampung lebih dari 1.000 siswa dan siswi serta ratusan pengajar.

Fasilitas lengkap yang disediakan oleh pihak yayasan, tidak serta merta membuat sekolah ini mahal. Harganya masih sangat terjangkau. Namun tetap berkualitas.

Hal inilah yang membuat sekolah Al Ma’Soem menjadi incaran dan favorit bagi para warga Bandung khususnya.

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa sekolah Al Ma’Soem menganut dua sistem yaitu dari Kemendikbud dan Kemenag. Kurikulumnya pun dirancang untuk memenuhi kebutuhan pendidikan Islam dan sekuler.

Sekolah Al Ma’Soem menggunakan kombinasi kurikulum nasional serta kurikulum sendiri. Bukan hanya mengembangkan nilai-nilai islami, tapi juga pengembangan karakter para siswa dan siswinya.

Sekolah Al Ma’Soem juga mengedepankan profesionalitas di antara para pengajar dan staf.

Sebelum bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya, para siswa dan siswi dipastikan menguasai suatu mata pelajaran terlebih dahulu. Sistem ini sering disebut juga Mastery Learning.

Maka tidak heran jika Al Ma’Soem mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Yayasan pendidikan Al Ma’Soem berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang komprehensif serta dipadu dengan lengkapnya fasilitas yang menunjang dengan biaya yang terjangkau.

Hal ini pulalah yang menjadikan Al Ma’Soem menjadi pesantren pilihan bahkan SMA terbaik di Bandung.

Yayasan Al Ma’Soem telah mendapat pengakuan serta penghargaan dalam berbagai kesempatan. Sekolah ini juga mendapat pengakuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menerapkan sistem mereka.

Para lulusan Al Ma’Soem pun sudah memiliki banyak kontribusi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 50℅ lulusan SMA Al Ma’Soem bahkan lulus ke dalam ujian saringan masuk ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Tidak heran jika sekolah Al Ma’Soem diberi julukan sebagai sekolah terbaik di Bandung.

Jika Anda berminat untuk mendapatkan informasi dan mengetahui lebih banyak tentang pesantren di Bandung ataupun SMA terbaik di Bandung, silahkan kunjungi situs resmi Al Ma’Soem.

You might like