Kuliner Asia di Rumah Makan Wajan Bandung

19 Likes Comment
Rumah Makan Wajan Bandung

Rumah makan Wajan Bandung termasuk dalam kategori restoran Asia. Beberapa menganggapnya sebagai  restoran Cina, alasannya ada beberapa menu yang dianggap sebagai menu Cina seperti Lumpia Hakau, kwetiau goreng dan sebagainya. Beberapa sisanya menganggap jika tempat ini adalah restoran Jepang.

Hal itu diperlihatkan oleh lampion-lampion yang bergelantungan di langit-langit dan bertuliskan huruf Jepang. Begitu juga dengan beberapa sajian masakan khas Jepang semisal Ramen atau dimsum. Dimsum bisa dikatakan sebagai menu yang terkenal di tempat ini. Mungkin karena sajian dimsumnya yang banyak dengan harga yang murah. Namun demikian, dimsum di tempat ini hanya bisa dinikmati hingga pukul 12.00. WIB.

Kuliner Asia di Rumah Makan Wajan Bandung

Anggapan tentang restoran Cina atau Jepang tersebut, bisa dikatakan sangat wajar dan tak aneh. Sebab restoran Asia pada dasarnya menyajikan beragam menu yang ada di asia, termasuk juga Indonesia. Satu menu yang menarik dan mungkin tidak bisa didapat di tempat lainnya yaitu Sup Mongol dan Tahu Sapi Cincang Saus Mango. Sup yang konon berasal dari daratan Mongolia ini, memang termasuk kuliner unik yang jarang sekali diangkat atau disajikan di tempat lainnya. Rasanya jangan ditanya, sebab makanan ini sangat membuat ketagihan.

Alamat

Rumah Makan Wajan Bandung, berada di Jalan Sukajadi No 206 Bandung, Jawa Barat Indonesia. Letaknya berada di pinggir jalan, di antara Paris Van Java (PVJ) dan D’Cost. Dengan demikian tak sulit untuk menemukan lokasinya.

Harga

Beberapa mengatakan bahwa harga yang ada di tempat ini reasonable. Pengertiannya, bisa tidak terlalu murah atau tidak terlalu mahal, bisa juga mahal namun sangat sesuai. Beberapa lainnya menganggap sebaliknya, sebab harga di tempat ini memang termasuk mahal tentunya dengan alasan.

Semisal Cumi Cabe Garam yang dipatok dengan harga Rp. 31.500 ini bisa dikatakan sangat mahal jika melihat cumi-cumi yang disajikan dengan balutan tepung. Pecinta cumi-cumi, kiranya akan langsung kecewa sat melihat sajian seperti ini, terutama perbandingan tepung dan cuminya yang mencapai 5:1, kiranya lebih tepat jika menu ini disebut dengan tepung goreng isi cumi.

Atau bagaimana kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 17.500 hanya untuk menikmati tumis kangkung dengan bumbu terasi yang dinamai Kangkung Belacan di Rumah Makan Wajan Bandung. Sementara kita tahu, rasa kangkung dengan olahan apa pun dan di tempat mana pun kiranya sama. Namun, karena harga dan rasa pada dasarnya merupakan sesuatu yang sifatnya relatif, kiranya mencoba langsung akan lebih baik.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *