Mencari Tempat Makan Murah dan Enak di Bandung? Simak Dulu Ulasan Berikut!

4 Likes Comment
Tempat Makan Murah dan Enak

Tempat makan murah dan enak di Bandung, sepertinya akan selalu menjadi pembahasan yang menarik. Dikatakan menarik, sebab konsep murah dan enak bagi tempat makan, seolah menjadi dua konsep yang kontradiktif. Bagaimana tidak, pandangan umum selalu saja memahami tempat makan enak akan berbanding lurus dengan harga yang tinggi.

Pemahaman seperti itu sama sekali tidak salah. Alasannya jelas bahwa citarasa bagi suatu tempat makan akan selalu dianggap sebagai komoditas utama. Semakin tinggi citarasa masakan, semakin tinggi juga kualitasnya. Sementara semakin tinggi kualitas tentunya akan sebanding dengan tingginya harga yang kemudian ditetapkan.

Penjelasan lain yang lebih masuk akal bahwa citarasa masakan lebih banyak didapat dari penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi. Bahan makanan berkualitas tinggi ini, tentunya akan didapat dengan harga yang juga tinggi. Pembelian bahan makanan dengan harga yang tinggi tentunya akan berpengaruh pada penetapan harga yang juga tinggi.

Atas pemahaman di atas, kiranya sangatlah wajar jika kemudian muncul sebuah pertanyaan adakah tempat makan murah dan enak di Bandung?

Dilihat dari konsep ekonomi, keberadaan tempat makan akan selalu berhubungan dengan teori suply dan demmand juga psikologi pasar. Dua bahasan ini secara tegas melihat kemampuan atau daya beli warga yang bisa digunakan sebagai target market atau segmentasi pasar.

Karena daya beli atau kemampuan masyarakat sangat beragam dan ditentukan oleh tingkat pendapatan atau kelas sosial. Maka keberadaan tempat makan di Bandung dan di mana pun, kiranya akan menyesuaikan dengan kondisi pasar. Dengan kata lain, sangatlah mungkin ditemukan tempat makan yang enak tapi murah.

Di sisi lain, perkara enak dan murah mungkin akan sangat subjektif dan relatif. Bagaimana pun, setiap individu memiliki keterbatasan indera terutama indera penyecap. Artinya, enak bagi seseorang atau sekelompok orang belum tentu enak bagi orang atau kelompok lainnya.

Jika memang tempat makan enak dan murah itu bisa ditemukan di Bandung? Lalu seperti apa atau apa saja tempat-tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati makanan enak dengan harga yang murah?

Satu tempat yang dianggap sangat mampu mengakomodir konsep murah dan enak ini adalah tempat makan kaum vegan yang bernama Kehidupan Tak Pernah Berakhir. Tempat ini memang memang menyajikan makanan non daging atau hanya sayuran dan jamur.

Namun, citarasa makanan di tempat ini sangat layak diperhitungkan. Bukan hanya itu, tempat ini termasuk dalam kategori tempat makan super murah. Karenanya sangatlah wajar jika Kehidupan Tak Pernah Berakhir dijadikan sebagai rekomendasi utama dari tempat makan murah dan enak di Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *