Berwisata ke Kawasan Industri Bandung yang Sayang Dilewatkan

7 Likes Comment
Sentra Industri Sepatu Bandung

Berwisata ke Bandung tak harus melulu belanja di mall-mall atau pusat perbelanjaan. Anda juga bisa berwisata ke kawasan industri Bandung. Ya, ada beberapa kawasan industri di Bandung yang bisa Anda jadikan sebagai tempat wisata belanja. Di mana sajakah kawasan industri ini? Mari simak informasinya berikut.

Berwisata ke Kawasan Industri Bandung yang Sayang Dilewatkan

Sentra Industri Rajut

Kawasan industri bandung yang pertama adalah kawasan rajut. Kawasan rajut ini terletak di kawasan Binong Jati, Kiara Condong. Letaknya tidak terlalu jauh dari jalan Gatot Subroto. Di sini banyak pengrajin pakaian rajut seperti sweater rajut, baju hangat, pakaian wanita rajut, dan sebagainya. Produk-produk sentra industri rajut ini bukan hanya dijual di dalam negeri tapi juga diekspor ke luar negeri.

Sentra Industri Kaos

Kawasan industri kaos ini berada di sekitar jalan Suci Surapati atau jalan PH. Mustopa. Di sana Anda akan menemukan puluhan pengrajin kaos, sweater, training, polo, dan berbagai kaos lainnya.  Bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh kaos Bandung, rasanya sangat pas jika Anda datang ke kawasan ini. Selain kualitasnya bagus, harganya juga relatif terjangkau.

Sentra Kain Kiloan

Anda ingin membeli kain dengan harga murah? Coba saja datang ke sentra kain kiloan di kawasan Cigondewah Bandung. Di sini Anda bisa mendapatkan puluhan toko kain kiloan yang menawarkan berbagai macam kain kiloan. Kain di sini dihargai perkilo. Harganya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga di toko tekstil. Tapi, Anda harus benar-benar teliti karena kain-kain di sini adalah kain reject tapi kualitasnya bagus.

Sentra Tahu Cibuntu

Sentra Tahu Cibuntu ini sudah ada sejak lama. Produk tahu kuning Cibuntu ini tersebar hampir di seluruh wilayah Bandung. Sentra ini menjadi pemasok utama tahu di kota Bandung den sekitarnya. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, Anda tinggal menuju ke wilayah Cibuntu yang ada di Bandung Barat.

Sentra Sepatu

Anda tentu sudah tahu kawasan Cibaduyut. Kawasan industri Bandung yang satu ini tak hanya terkenal di dalam negeri tapi juga sudah dikenal hingga ke luar negeri. Sentra industri sepatu ini berada di dekat pusat kota sehingga Anda tidak akan sulit untuk mengunjunginya. Di sini Anda akan dimanjakan dengan beraus-ratus produk sepatu, sandal, dan tas dengan harga yang terjangkau tapi kaulitas ekspor.

Kawasan Industri Boneka

Kawasan industri di Bandung selanjutnya adalah industri boneka. Kawasan industri boneka ini berada di kawasan Sukajadi Bandung. Produk yang dihasilkan tidak hanya dijual di dalam  negeri tapi juga hingga ke luar negeri. Selain di Sukajadi, ada juga sentra industri boneka lain yaitu di kawasan Sayati, Kopo Bandung. Di sini banyak boneka yang diproduksi di rumah-rumah warga.

Demikianlah informasi tentang kawasan industri Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *