Dusun Bambu, Tempat Makan Romantis di Bandung Dengan Suasana Baru

3 Likes Comment
Suasana Sunda Di Dusun Bambu

Dusun Bambu sebagai salah satu tempat makan romantis di Bandung, sebenarnya merupakan tempat makan baru. Mengusung konsep yang juga baru namun sangat menarik. Tema sebagai tempat makan memang tak biasa, green architecture dengan konsep 3R (reduce, reuse dan recycle) mungkin menjadi yang pertama di Bandung.

Sekali pun banyak restoran atau tempat makan yang mengangkat tema green architecture, namun pengaplikasian konsep 3R kiranya baru ada di tempat ini. karenanya Dusun Bambu sangat layak untuk disebut sebagai tempat makan yang ramah lingkungan.

Di dalam area, terdapat juga bungallow dan area permainan. Namun satu hal yang paling menonjol berkaitan dengan tempat makan romantis di Bandung adalah area makan yang sama sekali tidak biasa. Pengunjung akan merasakan suasana nyaman, romantis, intim dalam area makan yang terletak di atas pohon.

Seperti halnya rumah pohon yang berada di ketinggian, namun bukan seperti gambaran umum tentang rumah pohon. Sebab bentuk dari area makan ini lebih menyerupai sarang burung. Bentuknya bulat telur dengan patahan ranting yang disusun sedemikian rupa sebagai material pembentuknya.

Area makan ini disebut sebagai Lutung Kasarung. Entah apa makna di balik penyebutan Lutung Kasarung yang pada hakikatnya adalah manusia yang dikutuk menjadi monyet besar atau kera. Mungkin berkaitan dengan letaknya yang ada di atas pohon, hingga seolah-olah menyerupai tempat tinggalnya.

Namun demikian, pengelola tentunya memiliki alasan yang tepat untuk bentuk dan penamaan tempat ini. Apa pun pemaknaan yang  sebenarnya, Lutung Kasarung tetap menjadi fenomena baru dalam wajah tempat makan di Bandung.

Dari tempat ini, pengunjung bukan hanya bisa merasakan sensasi dan panorama ketinggian. Namun dapat dengan jelas menyaksikan dan merasakan sunset atau matahari terbenam. Tentunya sambil menikmati menu hidangan dari Dusun Bambu sebagai syarat untuk menempati area ini.

Tertarik untuk mengajak pasangan Anda berkencan di salah satu tempat makan romantis di Bandung ini? datang saja ke  Dusun Bandung di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Yang lebih menarik, tempat makan ini bukan hanya menarik untuk pasangan muda, tapi juga bagi keluarga yang ingin berekreasi sambil menikmati keindahan alam yang tersaji di tempat ini.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *