Yuk, Intip Cemilan Unik di Kota Bandung

7 Likes Comment
Mochilok Bandung

Ngemil bisa dibilang sebagai kegiatan yang mengasyikkan, meski tidak mengenyangkan. Buktinya, hampir sebagian besar orang suka ngemil. Cemilan adalah senjata yang pas untuk mengganjal perut disaat rasa lapar mulai menghampiri. Bosan dengan cemilan yang biasa? Nah, saatnya untuk mencicipi beragam cemilan unik di Kota Bandung.

Yuk, Intip Cemilan Unik di Kota Bandung

Bandung bukan hanya terkenal sebagai tujuan wisata, melainkan juga akan kulinernya, termasuk cemilan. Ya, di tengah ketatnya persaingan dalam bisnis kuliner, banyak pengusaha makanan yang berani untuk berinovasi. Inovasi tersebut terlihat dari beragam produk baru yang dihasilkan. Contohnya adalah kehadiran beragam cemilan unik.

Lalu, apa saja cemilan unik yang ada di Kota Bandung? Penasaran? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

1. Mochilok

Nama Mochilok mungkin masih asing bagi Anda yang tinggal di luar Kota Bandung? Wajar saja, karena Mochilok adalah salah satu inovasi cemilan yang ada di Kota Bandung. Apa itu Mochilok? Mochilok adalah singkatan dari mocha dan cilok.

Mochi merupakan cemilan yang berbahan dasar sagu dan tepung ketan. Sementara itu, aci adalah singkatan aci dicolok. Kedua jenis cemilan ini memang disukai banyak orang. Dan kini, mochi dan cilok dikolaborasikan menjadi cemilan lesar dengan beragam rasa. Tertarik untuk mencobanya?

Jika Anda penasaran dengan cemilan unik ini, datang saja ke Kedai Mochilok yang berlokasi di Jl, Sekeloa 31, Bandung. Di kedai ini, Anda dimanjakan dengan beragam menu unik mochi dan cilok. Mochi memang bukan cemilan yang baru, namun di Kedai Mochilok ini, Mochi hadir denggan tampilan berbeda. Dari segi bentuk masih sama seperti mocha umumnya. Namundari cara penyajiannya berbeda, karena dipadukan dengan es krim berbagai rasa.

Di antara menu mochi lainnya yang menjadi favorit adalah mochi es krim green tea. Coba cari menu mochi yang satu ini? Bisa jadi hanya Kedai Mochilok yang menawarkan mochi dengan es krim green tea. Selain mochi es krim green tea, Anda juga bisa menikmati mocha dengan varian rasa lainnya. Contohnya mocha coklat, durian, tiramisu, stawberi, dan lain-lain.

Keunikan Mochilok ini bukan hanya menghadirkan mocha beragam rasa, melainkan juga nama yang unik. Contohnya menu mochi black. Pemberian nama mochi black ini menggambarkan mocha dengan rasa yang tak terduga. Selain itu, ada juga mocha lainnya yang diberi nama unik, yaitu Babyblue. Babyblue merupakan mochi dengan es krim vanilla blue. Keunikan-keunikan inilah yang menarik perhatian banyak orang untuk datang ke Kedai Mochilok.

Lalu, berapa rupiah yang harus kita keluarkan untuk mencicipi menu unik ini? Jangan khawatir, Kedai Mochilok menghadirkan mochi dengan harga yang terjangkau. Untuk moci es krim dijual dengan harga 4 – 5 ribu per buah. Sementara itu, untuk cilok bakar barbeque dijual dengan harga 2500 rupiah per tusuk.

Dari hari ke hari peminat mochi dengan beragam rasa ini semakin meningkat. Hal ini terlihat dari omzet Mochilok yang terus mengalami peningkatan. Tidak heran, jika kini Mochilok membuka 6 cabang, di antaranya adalah di Cibeunying, Kopo, Saijadi, Ujungberung, Cimahi, dan Antapani.

Nah, sekarang sudah tahu kan beragam menu mochi unik yang tersedia di Kedai Mochilok. Kedai Mochilok buku mulai jam 1 siang sampai dengan jam 8 malam. Tertarik untuk memanjakan lidah di Kedai Mochilok? Ayo tunggu apalagi, datang ke Kedai Mochilok sekarang juga.

2. Bakpao Buah

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan cemilan yang satu ini. Bisa dibilang bakpao menjadi salah satu cemilan favorit sebagian orang. Lalu, apa itu bakpao? Bakpao merupakan makanan tradisional Tionghoa, berupa panganan seperti roti yang terbuat dari tepung terigu. Bakpao diisi dengan beragam rasa, mulai dari coklat, strawberry, blueberry, ayam, sosis, dan lain-lain.

Bosan dengan bakpao pada umumnya? Ayo datang ke Bandung dan kunjungi toko kue bernama Andy Yang Pastry. Di toko tersebut menyajikan bakpao unik yang sayang jika terlewatkan. Kenapa? Bakpao buah ini merupakan salah satu cemilan unik di Kota Bandung.
Mungkin banyak yang beranggapan bahwa bakpao buah merupakan kolaborasi antara bakpao dan buah.

Padahal nyatanya, keunikan dari bakpao di Andy Yang Pastry ini adalah dari bentuknya yang menyerupai buah-buahan. Seperti jambu, tomat, stoberi, jeruk, terong, dan lain-lain. Sementara itu, isi dari bakpao buah ini masih sama seperti bakpao pada umumnya, yaitu kacang hijau, coklat, stoberi, kacang hitam, dan lain-lain.

Andy Yang Pastry menjual beragam jenis kue, namun entah mengapa justru bakpao buahlah yang paling banyak dicari orang. Mungkin karena bentuknya yang unik, sehingga membuat para konsumen tertarik untuk membelinya.

Lalu, dimana lokasi toko kue Andy Yang Pastry ini? Toko Andy Yang Pastry ini terletak di lorong kecil, yaitu Jalan Dalem Kaum. Meski lokasinya yang terpencil, namun karena banyak produknya yang terkenal, tidak sulit untuk menemukannya. Apalagi kini bakpao buah bisa dibilang sebagai cemilan yang tengah digilai saat ini.

Untuk masalah harga, bakpao buah ini dijual dengan harga yang terjangkau. Tentunya sebanding dengan rasanya yang lezat. Satu kotak bakpao buah dijual dengan harga 65 ribu rupiah. Setiap kotaknya berisi 10 buah bakpao dengan beragam bentuk. Konsumen bisa memilih bentuknya sesuka hati.

Meski demikian, masih ada segelintir orang yang takut untuk mencicipi bakpao buah ini. Ketakutan itu muncul karena warna bakpao buah yang sangat mencolok. Mereka khawatir jika bakpao buah tersebut dicampur dengan bahan pewarna berbahaya. Anda tak perlu khawatir, Andy Yang Pastry selalu menjaga kualitas produknya, termasuk dalam hal pewarna makanan. Andy Yang Pastry menjamin bakpao buah yang mereka tawarkan aman, karena dibuat dengan bahan pewarna khusus makanan. Jadi, tak perlu khawatir lagi bila ingin mencicipi bakpao unik ini.

Kepopuleran bakpao buah membuah omzet Andy Yang Pastry dari hari ke hari semakin meningkat. Hal ini disebabkan, Andy Yang Pastry bukan hanya menjual bakpao, melainkan juga menerima pesanan. Jadi bisa dibayangkan, berapa banyak pundi-pundi rupiah yang bisa diperoleh Andy Yang Pastry setiap harinya. Hal inilah yang mendorong Andy Yang Pastry untuk mempertahankan kualitas dari produk-produknya, termasuk bakpao buah.

Penasaran dengan cita rasa dari bakpao berbentuk buah-buahan? Tunggu apalagi, ayo melancong ke Kota Bandung dan kunjungi toko Andy Yang Pastry. Dijamin Anda akan ketagihan ingin mencobanya lagi, lagi, dan lagi.

Cemilan unik di Kota Bandung sangat beragam. Bila Anda berencana ke Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipi dua jenis cemilan unik di atas. Begitu juga dengan kuliner lainnya, masih banyak cemilan unik yang sayang jika terlewatkan. Jadi tunggu apalagi, ayo manjakan lidah dengan beragam kuliner lezat di Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *