Cafe Gaul Bandung Paling Asyik untuk Nongkrong

6 Likes Comment
Clasic Rock Cafe Bandung

Sebagai salah satu pusat wisata kuliner tanah air, banyak tebaran cafe gaul Bandung di berbagai sudut kota. Bahkan banyak pula yang memiliki tampilan keren dan cocok dijadikan tempat untuk nongkrong, khususnya kawula muda dan kaum remaja. Karena itu cafe-cafe tersebut tidak hanya didatangi pengunjung asal kota kembang saja, namun juga luar kota.

Cafe Gaul Bandung Paling Asyik untuk Nongkrong

BMC atau Bandung Milk Center

BMC merupakan cafe yang sangat legendaris di kota ini sebab sudah mulai berdiri lebih dari 80 tahun lalu, sebelum bangsa Indonesia berhasil memproklamasikan negaranya. Karena itu desain bangunan dan interiornya menggunakan gaya kolonial Belanda.

Saat pertama kali berdiri, bentuknya masih berupa resto dan menjual aneka menu berbahan susu dan yoghurt seperti milkshake, es krim dan sebagainya. Dalam perkembangan selanjutnya resto ini merubah diri menjadi cafe namun tetap mempertahankan ciri khas utamanya, yaitu menjual menu susu dan yoghurt. Pertahanan konsep ini juga diterapkan pada bangunan dan interiornya.

Saat ini selain produk-produk susu dan yoghurt BMC telah memiliki menu lain yang tidak kalah menariknya berupa aneka masakan khas Indonesia, misalnya nasi timbel, sop buntut dan lainnya. Selain itu ada berbagai macam camilan dan yang menjadi favorit yaitu bitterbalen.

Tempatnya yang berlokasi di Jalan Aceh 30 memiliki halaman yang cukup luas dengan suasana yang begitu teduh. Jadi bukan hal yang mengherankan apabila cafe gaul Bandung ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk bernostalgia saja namun menjadi pusat tongkrongan anak muda yang suka berkumpul bersama teman-temannya.

Cafe Halaman

Sesuai dengan namanya, cafe yang terletak di Jalan Tamansari 92 ini memiliki halaman luas dan sangat teduh karena dipenuhi dengan pepohonan berdaun lebat dan rimbun. Bagi yang lebih suka dengan suasana sejuk dan segar cafe ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bergaul dan ngumpul bersama teman-teman.

Konsepnya ruangnya sendiri dibuat dengan sistem semi permanen, sehingga kesegaran udara di tempat tersebut dapat dirasakan sampai ke dalam ruang meski tidak memakai mesin pendingin. Yang jelas suasananya dibuat senyaman mungkin agar pengunjung merasa seakan-akan sedang berada di rumah sendiri.

Berjumpa dan bercengkrama dengan teman atau kerabat bisa menjadi lebih asyik jika dilengkapi menu makanan dan minuman. Untuk itu Cafe Halaman menyediakan aneka macam menu pilihan yang cita rasanya benar-benar menggoda selera.

Sebut saja Sop Buntut Bakar, Chicken Sate, Dim Sum, Steak, Pancake atau Bakmi Tasik. Semua pantas dicoba dan dirasakan kenikmatannya. Selain itu cafe gaul Bandung ini juga menyediakan berbagai jenis minuman khususnya jus buah-buahan atau kopi, teh, moccacino dan sebagainya.

 

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *