Bandung Air Show 2015 – Acara Rutin Menyambut Ulang Tahun Bandung

5 Likes 1 Comment
Bandung Air Show

Menjelang acara ulang tahunnya, Bandung tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan acara telah berlangsung sejak jauh hari. Tentu, hal ini menjadi sebuah daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Bandung. Beragam rangkaian acara telah disiapkan untuk menyambut Hari Jadi Kota Bandung yang ke 205 tersebut. Salah satu acara yang banyak menari perhatian banyaka kalangan adalah Bandung Air Show 2015.

Bandung Air Show merupakan acara tahunan yang rutin digelar menjelang Hari Jadi Kota Bandung. Acara ini menjadi satu acara istimewa dari sekian banyak acara yang terselenggara. Selain menarik perhatian wisatawan lokal, acara ini juga menjadi magnet bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Bandung.

Sebagai acara untuk menyambut hari ulang tahun Bandung di 25 September mendatang, event Bandung Air Show ini telah jauh-jauh hari mempersiapkan apa saja yang akan dipersembahkan untuk kota kembang ini. Terhitung sejak tanggal 10 September hingga 13 September 2015, event Bandung Air Show ini telah banyak menarik perhatian warga dan wisatawan yang ada di Kota Bandung.

Banyak acara yang digelar pada event Bandung Air Show (BAS) 2015 tersebut. Mulai dari atraksi pesawat terbang rendah, pesawat akrobatik, game simulasi pesawat N219 PT DI, penerbangan balon udara, atraksi terjun paying, hingga banyaknya aneka stand kuliner dan kerajinan yang masih ke dalam bagian Bandung Air Show 2015 tersebut.

Tidak hanya itu, ada juga panggung hiburan yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televise nasional yang ikut memeriahkan rangkaian acara ulang tahun Bandung bertajuk Milangkala Bandung Festival’s 2015. Banyak hiburan yang dimeriahkan oleh para artis ibukota Jakarta ini. Bahkan, beberapa kompetisi yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara menampilkan beberapa budaya yang berasal dari Bandung, Jawa Barat tersebut.

Kegiatan mendukung lain yang juga turut memeriahkan acara Bandung Air Show beberapa waktu lalu adalah adanya event fotogradi air show, merakit pesawat dari botol bekas, lomba mewarnai untuk anak-anak, tarian tradisional, parade musik pelajar, parade marching band, dan masih banyak lagi. Dalam acara ini juga Bandung telah berhasil memecahkan rekor MURI dalam kategori membuat pesawat dari botol bekas yang memiliki perbandingan 1:1 dengan pesawat aslinya.

Tentunya, acara Bandung Air Show 2015 ini tidak hanya menampilkan atraksi dan aksi akrobatik yang dilakukan oleh pata penerbang dan penerjun yang telah handal dibidangnya. Ada juga acara lain yang juga bermanfaat dan memberikan informasi penting untuk pengunjung. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat beragam stand-stand yang menjadi pelengkap adanya acara tersebut.

Stand-stand ini terdiri atas beberapa bidang yang tentunya sangat menari untuk dikunjungi. Selain stand-stand yang menyuguhkan ragam kuliner dan juga kerajinan tangan, ada juga stand-stand yang sengaja dibuat untuk memamerkan produk-produk yang berhubungan dengan kedirgantaraan dan juga produk yang memperkenalkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kedirgantaraan Indonesia. Selain memarkan, pameran yang bertajuk alutsista TNI juga mengajak pada pengunjung untuk bisa lebih dekat dengan bidang kedirgantaraan.

Acara Bandung Air Show 2015 ini merupakan satu dari sekian banyaknya rangkaian acara pada event Milangkala Festival’s Bandung. Acara ini digelar di Lanud Husein Sastranegara yang menarik jutaan pengunjung. Masih banyak acara-acara lainnya yang tidak kalah meriah. Simak rangkaian acara lainnya di artikel selanjutnya.

Baca jugaTujuan Wisata Bandung yang Tak Pernah Bosan Diburu Oleh Wisatawan

You might like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *