Referensi Tempat Wisata Di Bandung Diakhir Pekan

Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung | Foto : www(dot)indonesia(dot)travel

Sebagai kota wisata, Bandung memang memiliki banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari tempat kuliner, hingga tempat-tempat wisata alam bisa ditemukan di kota berjuluk Parisj Van Java tersebut. Tidak heran, di setiap akhir pekan atau pada musim liburan tiba, Kota Bandung selalu dipadati oleh wisatawan-wisatawan asing yang memilih Bandung sebagai tempat liburannya.

Tempat Wisata Di Bandung

Wisata Di Bandung

Wisata Di Bandung | Foto : eleva(dot)co

Bandung dikenal sebagai kota wisata yang banyak menyediakan tempat-tempat wisata. Tidak hanya tempat wisata alamnya yang banyak disukai oleh wisatawan. Tempat-tempat wisata lainnya, seperti tempat makan, tempat belanja, wisata edukasi, hingga program-program yang berlaku di kota ini mampu menarik antusias wisatawan untuk datang ke Bandung.

Bandung yang merupakan ibukota Provinsi Jawa Barat semakin banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya yang juga tidak terlalu jauh dari ibukota Indonesia, Jakarta. Tidak heran kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Bandung adalah asal Jakarta yang mengisi akhir pekannya untuk berlibur.

Bandung Di Akhir Pekan

Bandung Di Akhir Pekan | Foto : jabar(dot)tribunnews(dot)com

Untuk mengisi waktu akhir pekan, Bandung memiliki beberapa tempat yang bisa menjadi referensi wisatawan. Tempat-tempat ini bisa memenuhi waktu liburan dengan waktu yang singkat namun tetap menyenangkan.

Berikut rangkaian tempat wisata di Bandung yang bisa mengisi waktu akhir pekan;

  • Wisata Alam Bandung Pagi Hari
Café Moko menghadap lanskap Kota Bandung yang Membentang.

Kawasan Perbukitan Di Bandung

Untuk memulai aktivitas ketika berada di Bandung, tempat yang bisa dikunjungi adalah kawasan perbukitan. Kawasan perbukitan di Bandung sangatlah banyak, mulai dari Ciwidey, kawasan Lembang, hingga kawasan lainnya. Di perbukitan Bandung, wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan alam yang menakjubkan yang bisa membuat awal pagi di Bandung terasa semakin menyenangkan.

Kebun sayuran di sekeliling hutan bongkor

Kebun sayuran di Perbukitan Bandung

Salah satu wilayah perbukitan yang bisa dikunjungi adalah Puncak Bintang, Bukit Moko. Puncak Bintang ini terletak di kawasan Hutan Bongkor, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Disini, pengunjung akan disuguhi awal pagi yang indah. Dengan sunrise yang menyinari latar Kota Bandung yang nampak kehijauan. Banyak juga disini wisatawan yang sengaja berkemah sejak malam sebelumnya untuk menikmati pemandangan Bandung di pagi hari.

Pemandangan Kota Bandung yang diselimuti Awan

Pemandangan Kota Bandung yang diselimuti Awan

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi kawasan alam di Bandung ini, bisa mengaksesnya melalui Jalan Padasuka Bandung (jalan menuju Saung Angklung Udjo). Dari sini pengunjung tinggal melanjutkan perjalanan hingga menemukan petunjuk arah menuju Bukit Moko.

Pesona pohon pinus Hutan Bongkor

Pesona pohon pinus Hutan Bongkor

Tidak jauh dari sini, pengunjung akan memasuki gerbang masuk menuju Hutan Bongkor milik PERHUTANI. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam di ketinggian Kota Bandung. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati hutan pinus yang masih sangat terjaga kelestariannya.

  • Tempat Sarapan Legendaris
Kupat Tahu Gempol Bandung

Kupat Tahu Gempol Bandung | Foto : kuliner(dot)hileud(dot)co

Tempat yang selanjutnya bisa dikunjungi ketika menghabiskan akhir pekan di Bandung adalah tempat sarapan. Setelah puas menikmati pemandangan alam di ketinggian Bukit Moko atau wilayah perbukitan Kota Bandung, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan liburannya dengan mengunjungi tempat sarapan legendaries di Bandung. Sebenarnya, banyak tempat sarapan di Bandung yang recommended untuk dicoba. Salah satu tempat sarapan yang legendaries di Bandung adalah Kupat Tahu Gempol.

Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol | Foto : miyako(dot)co(dot)id

Kupat Tahu Gempol sudah ada sejak tahun 1975. Sajian kupat tahu ini memang begitu terkenal hingga kalangan wisatawan asing. Dibanderol dengan harga Rp 12.000 per porsi, pengunjung dapat menikmati sarapan kupat tahu yang bernilai gizi dan mengenyangkan. Irisan tahu goreng, rebusan toge gurih, lontong yang kenyal dan empuk, serta bumbu kacang yang memiliki cita rasa gurih membuat menu sarapan menjadi lebih beragam.

Penasaran dengan sajian kupat tahu legendaries ini? Langsung saja datang ke Pasar Gempol di Jalan Gempol Kulon No. 53 Bandung.

  • Tempat Wisata Antik Di Bandung
Kineruku Bandung

Suasana Betah di Kineruku Bandung | diantravelogue(dot)wordpress(dot)com

Setelah menikmati sarapan legendaries di Bandung, tempat yang wajib dikunjungi untuk mengisi akhir pekan lainnya adalah Garasi Opa dan Kineruku Bandung. Garasi Opa dan Kineruku ini merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata antik yang bisa dikunjungi di Kota Bandung. Disini, pengunjung dapat menemukan barang-barang antik yang dijual dan dipamerkan untuk pengunjung.

Kineruku

Kineruku | Foto : thebestinforeview(dot)blogspot(dot)com

Di Kineruku sendiri, pengunjung bisa menambah wawasan dari buku-buku yang banyak dipajang disini. Tidak seperti tempat buku pada umumnya, di Kineruku juga menyediakan berbagai macam genre buku, kaset musik, dan film yang bisa disewa kepada pengunjung yang sudah menjadi member Perpustakaan Kineruku ini. Tidak hanya buku-buku baru yang ada, buku-buku antic atau buku lama juga tersedia ditempat ini.

Garasi Opa Bandung

Garasi Opa Bandung | Foto : garasiopa(dot)com

Masih berada di tempat yang sama, pengunjung juga bisa menemukan barang-barang antik dari tahun 1900-an di Garasi Opa. Disini, banyak barang-barang antik dijual dan masih bisa digunakan. Mulai dari kereta bayi, tas kuno, hingga majalah-majalah tempo dulu dijual disini.

Penasaran dengan tempat antik ini? Langsung kunjungi Garasi Opa dan Kineruku di Jalan Hegarmanah No. 52, Cidadap, Bandung.

  • Pet Shop Di Bandung
Pet Distro Bandung

Pet Distro Bandung | Foto : petdistrobandung(dot)com

Pilihan tempat wisata di Bandung lain bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekannya di Bandung adalah pet shop. Banyak sekali pet shop di Bandung yang menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan Anda. Mulai dari pakaian, makanan, asesoris, hingga perawatan hewan peliharaan tersedia di pet shop. Salah satu pet shop di Bandung yang bisa memanjakan hewan peliharaan Anda adalah Pet Distro.

Gallery Di Pet Distro Bandung

Gallery Di Pet Distro Bandung | Foto : www(dot)petdistrobandung(dot)com

Pet Distro merupakan distro yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk hewan peliharaan, terutama anjing. Disini, pengunjung bisa menemukan berbagai macam baju anjing, kandang anjing, asesoris anjing, tempat berenang anjing, hingga fasilitas grooming untuk anjing. Bisa dibilang Pet Distro ini merupakan one stop shopping bagi Anda yang memelihara hewan peliharaan.

Bagi Anda yang ingin melengkapi berbagi asesoris untuk hewan peliharaan, langsung datang saja ke Pet Distro Bandung di Jalan Sukajadi 218 Bandung.

  • Tempat Makan Malam Di Bandung
Tempat Makan Malam Bandung Kota

Tempat Makan Malam Bandung Kota | Foto : bhaktimahendra. (blogspot.com)

Setelah seharian beriwisata di Kota Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner malam Bandung. banyak kuliner malam di Bandung yang bisa Anda cicipi dan coba, seperti Nasi Kalong di Jalan Riau, angkringan di Jalan Gelap Nyawang, dan masih banyak lagi. Salah satu tempat makan malam sekaligus menutup akhir pekan Anda di Bandung adalah kawasan Punclut.

Menu Makanan di Tempat Makan Punclut

Menu Makanan di Tempat Makan Punclut | Foto : hoteldibandungmurah(dot)com

Kawasan Punclut yang berada di ketinggian Bandung memang banyak menyajikan tempat-tempat makan khas Sunda. Disini, pengunjung bisa menemukan banyak kedai-kedai makanan yang menyediakan makanan khas Sunda dengan nuansa tradisional. Salah satu kedai yang banyak difavoritkan oleh pengunjung tempat makan di Punclut adalah Rumah Makan Teh Ita.

Saung Punclut Teh Ita

Saung Punclut Teh Ita | Foto : endahwidyaks(dot)blogspot(dot)com

Disini pengunjung dibebaskan untuk memilih menu makanan dan cara pengolahannya, baik itu digoreng atau dibakar. Sajian nasi merah yang menjadi menu khas rumah makan Punclut akan menambah keseruan malam Bandung dengan city light yang terlihat di tempat makan ini.

Bagaimana? Seru kan menghabiskan waktu akhir pekan di Bandung dari pagi hingga malam? Yuk segera kunjungi tempat wisata di Bandung.

Add Comment