2 Pilihan Tempat Asyik Untuk Menghabiskan Me Time Di Bandung

Me Time Di Bandung

Me Time Di Bandung | Foto : andinisp(dot)blogspot(dot)com

Bandung seringkali menjadi tujuan wisata bagi pelancong yang berada di kota-kota sekitarnya. Tidak hanya dekat, Bandung juga merupakan kota wisata lengkap yang bisa memanjakan pengunjungnya, terutama pelancong yang berasal dari Jakarta.

Jarak Jakarta – Bandung yang hanya ditempuh dengan waktu sekitar 4 jam, membuat Bandung menjadi alternatif kota wisata bagi pendatang dari Jakarta. Kesibukan di ibukota Indonesia membuat penduduk di kota tersebut membutuhkan waktu lebih banyak untuk sekadar berlibur atau menghabiskan waktunya memanjakan diri atau yang lebih sering disebut dengan ‘me time’.

Lantas, adakah tempat-tempat yang cocok untuk menghabiskan me time di Bandung? Berikut uraiannya.

Tempat Perawatan Kala Me Time Di Bandung

Tempat Perawatan Di Bandung

Tempat Perawatan Di Bandung | Foto : bandung(dot)panduanwisata(dot)id

Ketika memutuskan menghabiskan ‘me time’ di Bandung, beberapa orang mungkin akan kebingungan mencari tempat-tempat yang cocok. Selain itu, aktivitas ‘me time’ pun kadang membuat sebagian orang merasa bosan atau semacam adanya perasaan gloomy yang tentunya tidak diinginkan. Salah satu aktivitas yang cocok untuk menghabiskan ‘me time’ adalah melakukan perawatan.

Perawatan diri memang menjadi salah satu aktivitas yang paling cocok dilakukan ketika ‘me time’. Tidak hanya meliputi perawatan rambut, di Bandung juga tersedia tempat-tempat perawatan sekaligus memanjakan diri.

Perawatan Di Bandung

Perawatan Di Bandung | Foto : www(dot)vemale(dot)com

Sebagai ibukota provinsi Jawa Barat, Bandung memang banyak menyediakan tempat-tempat yang dibutuhkan warga maupun wisatawannya, tidak terkecuali tempat perawatan. Banyak tempat perawatan di Bandung yang terkenal dikalangan wisatawan asing maupun lokal.

Beberapa tempat yang bisa menjadi tujuan merawat dan memanjakan diri di antaranya adalah;

1. Martha Tilaar Salon Day Spa

Martha Tilaar Salon Day Spa Bandung

Martha Tilaar Salon Day Spa Bandung | Foto : www(dot)marthatilaarspa(dot)com

Salah satu tempat perawatan yang terkenal di Bandung adalah Martha Tilaar Salon Day Spa. Disini, wisatawan yang ingin menghabiskan me-time nya dapat melakukan perawatan, dari mulai wajah hingga kaki. Dengan mengusung konsep unik, seluruh treatment yang diberikan kepada pelanggannya berfilosofi tradisional Indonesia dan menjunjung tinggi kearifan budaya timur, namun tetap dikemas dengan gaya modern.

Perawatan Di Martha Tilaar Salon Day Spa

Perawatan Di Martha Tilaar Salon Day Spa | Foto : cariyuk(dot)com

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu me-time dengan melakukan perawatan dan memanjakan tubuh layaknya putri kerajaan khas Indonesia, disarankan untuk menyiapkan kocek yang cukup. Beberapa perawatan di Martha Tilaar Salon Day Spa ini memang dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi. Kisaran perawatan lengkap dari wajah hingga kaki bisa mencapai Rp 400.000, tergantung pada perawatan apa yang Anda pilih.

Ingin mencoba me-time dengan perawatan ala putri kerajaan Indonesia? Segera datangi gerai Martha Tilaar Salon Day Spa di Jl. Jl. CIUMBULEUIT NO. 83, Bandung – Jawa Barat, Telp. 022-203 4182.

2. Zen Family Spa

Zen Family Spa Bandung

Zen Family Spa Bandung | Foto : www(dot)tripadvisor(dot)co(dot)id

Sama halnya dengan Martha Tilaar Salon Day Spa, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu luangnya dengan spa atau merawat diri. Zen Family Spa Bandung memberikan layanan relaksasi tubuh yang berbeda dari tempat relaksasi lainnya.

Disini, Anda bisa menikmati pijat refleksi yang sangat nyaman dan membuat anda rileks. Jika Anda termasuk orang yang memiliki aktivitas yang pada setiap harinya, Zen Family Spa ini sangat cocok untuk Anda kunjungi ketika menghabiskan me time di Bandung.

Pijat Refleksi Di Zen Family Spa

Pijat Refleksi Di Zen Family Spa | Foto : www(dot)tripadvisor(dot)com

Di Bandung sendiri, Zen Family Spa sudah terkenal hingga kalangan wisatawan asing. Ada beberapa gerai yang bisa Anda kunjungi jika ingin menikmati pijatan relaksasi disini. Selain pijat relaksasi, ada juga layanan lain yang bisa Anda nikmati. Untuk lebih jelasnya, segera kunjungi gerai-gerai Zen Family Spa berikut ini;

•    Jl. Sukajadi 182
M: +62 22 93667000
T:  62 22 2039177
F:  62 22 2034003

•    Jl. Surya Sumantri 18
M: +62 22 92357000
T:  62 22 2003752

•    Jl. R.E. Martadinata (Riau) 34
T:  62 22 4241303

•    Padma Hotel Bandung
Jl. Ranca Bentang 56-58
T:  62 22 2030333 Ext. 1002

Mengisi Waktu Me-Time dengan Membaca Buku Di Bandung

Tempat Membaca Buku Di Bandung

Tempat Membaca Buku Di Bandung | Foto : akta(dot)com

Waktu sendiri tidak harus dengan memanjakan diri dengan berbagai perawatan di salon. Anda juga bisa mengisi waktu sendirinya dengan kegiatan yang bermanfaat, namun tetap membuat Anda santai dan tenang, salah satunya adalah dengan membaca buku.

Sekadar membaca buku memang menjadi hal yang membosankan ketika Anda masih disibukkan dengan kepadatan aktivitas sehari-hari. Namun, ketika memiliki waktu sendiri, membaca buku malah justru akan membuat Anda membuka pikiran dan ide-ide baru yang sangat dibutuhkan.

Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi ketika ingin menghabiskan me-time dengan membca buku di antaranya adalah sebagai berikut;

1. Reading Lights Bandung

Reading Lights Bandung

Reading Lights Bandung | Foto : suciharlen(dot)wordpress(dot)com

Tidak hanya membaca buku, disini juga Anda bisa memesan minuman atau makanan yang bisa menemani me-time sambil membaca buku. Disini juga menyediakan layanan wifi yang lumayan cepat. Jadi, selain membaca buku yang tersedia di tempat ini, Anda juga bisa memanfaatkan wifi disini untuk mendownload, streaming, dan lain sebagainya.

Lokasi Reading Lights Bandung

Lokasi Reading Lights Bandung | Foto : www(dot)cikopi(dot)com

Tempatnya yang nyaman dan tidak ramai membuat siapa saja betah berlama-lama disini. Anda juga bisa membeli buku-buku yang tersedia. Karena hampir semua buku disini second hand, harganya pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp 35.000 sampai Rp. 50.000. Bagi Anda yang penasaran, langsung saja datang ke Reading Light di Jl. Siliwangi no. 16 (dekat pertigaan yang jika ke arah kanan menuju UNPAR, dan ke arah kiri menuju Ciwalk), Bandung. Reading Lights contact: 082115914058.

2. Kineruku

Kineruku Bandung

Kineruku Bandung | citizenmagz(dot)com

Kineruku merupakan taman bacaan, rumah buku yang ada di Jl. Hegarmanah No. 52 Bandung. Kesan pertama ketika melihat tempat ini adalah “buku banget” yang dibungkus dengan desain vintage dan romantic. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu sendirinya dengan membaca buku dan bersantai seharian.

Sama seperti Reading Lights, Kineruku juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang bisa dipesan. Anda juga bisa mendaftar menjadi anggota perpustakaan Kineruku agar bisa meminjam buku-buku yang tersedia disini.

Garasi Opa Bandung

Garasi Opa Bandung | Foto : garasiopa(dot)com

Disini juga ada Garasi Oppa yang terletak percis dibelakang Kineruku, tempat buku-buku dipamerkan. Disini, dijual berbagai barang-barang vintage yang tentunya sangat menarik perhatian. Penasaran? Langsung kunjungi tempat nyaman untuk menghabiskan me-time Anda disni.

3. Omuniuum

Omuniuum Bandung

Omuniuum Bandung | Foto : twitter(dot)com

Tidak berbeda jauh dengan tempat-tempat bacaan buku yang sudah dijelaskan sebelumnya, Omuniuum juga merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu sendirinya dengan membaca. Di tempat ini Anda bisa membaca buku sekaligus mendengarkan musik-musik pilihan, karena tempat ini memang dibuat untuk menampilkan berbagai macam buku pilihan serta musik-musik yang tentunya enak didengar.

Gallery Di Omuniuum Bandung

Gallery Di Omuniuum Bandung | Foto : directory(dot)idkreatif(dot)net

Disini juga dijual merchandise-merchandise band lokal yang menarik perhatian. Penasaran? Yuk segera kunjungi Omuniuum – small shop of reading and listening di Jl. Ciumbuleuit 151 lt. 2 Bandung, Telp 022 2038279 atau di 0878 218 36088.

Menghabiskan waktu untuk “me-time” di Bandung memang menjadi pilihan tepat. Banyak tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan me time di Bandung. Semoga bermanfaat.

Add Comment