Mau Jadi Model? Yuk Simak Informasi Sekolah Mode di Bandung!

Sekolah Mode

Sekolah Mode | Foto : tempo(dot)com

Jangan heran jika di Bandung terdapat banyak sekali sekolah mode. Mengingat julukannya Paris Van Java, terang saja warga Bandung seolah tidak mau berhenti menelurkan karya-karya di bidang fashion. Sebab itu, untuk mengimbangi perkembangan zaman, motivasi serta pengetahuan di bidang fashion harus ditingkatkan.

Kehadiran sekolah mode di bumi Parahiyangan menjawab keinginan masyarakat yang ingin menekuni dunia fashion. Di Jakarta, mungkin Anda tidak asing lagi mendengar sekolah-sekolah mode sekelas Susan Budiharjo, Esmod, Bunka, dan Popy Dharsono. Sekolah merancang busana tersebut telah melahirkan banyak perancang-perancang busana ternama di tanah air. Tidak heran, menimbang kualitas yang dihasilkan tidak main-main, biaya menuntut ilmu di sekolah tersebut selangit.

Sekolah Mode di Bandung

Sekolah Mode di Bandung | Foto : konsultanpendidikan(dot)com

Lain hal dengan sekolah mode yang ada di Bandung. Rata-rata, sekolah merancang busana di Bandung lebih terjangkau dibandingkan di Jakarta. Namun, jangan meragukan soal kualitas. Sekolah-sekolah mode yang berada di Bandung banyak mencetak perancang-perancang busana ternama. Masalah materi yang diajarkan pun tentu tidak jauh berbeda. Biasanya,  setiap sekolah menetapkan sistem paket yang terbagi dua, yakni pemula dan lanjutan. Masing-masing paket memiliki masa studi kurang dari setahun.

Nah, bagi Anda yang merasa berbakat dan ingin serius menekuni dunia fashion, bergabunglah dengan sekolah-sekolah mode di kota Bandung berikut ini:

STTT Bandung

STTT Bandung | Foto : stttekstil(ac.id)

  • Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT/ST3). ST3 beralamat di Jalan Jakarta no 31, Bandung. No Telepon (022)7272580. Di ST3 Anda akan mempelajari program visual merchandising, ilustrasi fashion, eskplorasi desain, dan sebagainya. Dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti laboraturium kimia tekstil, laboratorium kamputer, auditorium, workshop garmen, perpustakaan, dan sebagainya.
  • Program Studi Pendidikan Tata Busana UPI. Bertempat di kampus utama FPTK UP, jalan Dr. Setiabudi 207, Bandung. Di sini Anda dapat memperoleh materi seputar teknik pembuatan berbagai model pakaian, manajemen bisnis butik, desain mode, dan lain sebagainya.
Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB

Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB | Foto : segitiga(dot)net

  • Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Beralamat di gedung seni rupa kampus ITB, Jalan Ganesha nomor 10. Nomor telepon (022)2534104. Atau, dapat dicek lewat situs resminya di  http://www.fsrd.itb.ac.id/
  • Studio Intermodel Bandung. Program yang ditawarkan berupa fashion design, modeling, patern making course, dan sebagainya.  Lokasinya berada di Jalan Cihampelas no 57 A, dengan nomor telepon (022) 420 8808,
  • Rumah Syifa. Beralamat di jalan Sastra-bedungan telur 01/08 Solokan Jeruk Majalaya, Kab. Bandung. Nomor telepon (022) 9182-1000.
  • Binangkit Kursus. Di sini Anda dapat mempelajari cara membuat pola, teknik menjahit, bordir, sulam, smok, pasang payet, dan sebagainya. Studionya berada di Jalan Ir. H. Juanda nomor 205 Bandung. Nomor telepon (022) 2509690.

Itulah sebagian kecil dari sekolah mode yang terdapat di Bandung. Semoga dapat menjadi tambahan referensi untuk Anda.

Leave a Reply