Akses dan Tips Belanja di Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung | Foto : blao-tukangkaos(dot)blogspot(dot)com

Salah satu pusat belanja pakaian dan produk fashion terbesar di Jawa Barat adalah Pasar Baru Bandung yang alamatnya berlokasi di Jl. Otto Iskandardinata 70. Pasar ini berdekatan dengan Masjid Agung dan terkenal sebagai tempat belanja busana paling murah di kota kembang.

Selain membeli secara eceran, wisatawan juga dapat berbelanja menggunakan sistem grosir. Jadi pergi ke tempat ini bisa memiliki dua tujuan sekaligus yaitu wisata belanja dan berbisnis. Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah saat ini hampir semua penjual sudah bisa melayani pembelian dengan kartu kredit baik visa atau master card.

Belanja di Pasar Baru

Belanja di Pasar Baru | Foto : we-will-visit-indonesia(dot)blogspot(dot)com

Setiap hari pasar pakaian ini selalu ramai dengan pengunjung dan pelancong. Apalagi ketika masa liburan datang dan hari-hari menjelang perayaan Idul Fitri dan tahun baru. Semua lantai penuh dengan orang yang ingin berbelanja pakaian. Mereka tidak hanya datang dari Bandung dan sekitarnya saja, namun juga berasal dari daerah lain di seluruh penjuru tanah air. Mereka ada yang belanja untuk dijual lagi, tapi ada pula yang dijadikan buah tangan atau oleh-oleh.

Akses menuju Pasar Baru

Karena letaknya yang sangat strategis dan berada di pusat keramaian kota, bukan merupakan hal yang sulit untuk menemukan akses pergi ke Pasar Baru Bandung yang sangat terkenal itu. Bagi wisatawan maupun pengunjung yang memakai alat transportasi umum, dari terminal bis di Leuwipanjang bisa naik angkutan kota jurusan Kebon Kelapa namun turun di sebelah ITC.

Akses Menuju Pasar Baru

Akses Menuju Pasar Baru | Foto : www(dot)panoramio(dot)com

Setelah itu disambung dengan angkutan lain warna biru jurusan Sukajadi. Dari sini bisa minta kepada supir angkutan untuk turun di pabrik kopi Aroma. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan jalan kaki melewati jalan kecil yang arahnya langsung menuju ke Pasar Baru. Apabila merasa bingung, bisa bertanya pada orang-orang sekitar yang lewat di jalan tersebut.

Selain dari terminal bus Pasar Baru juga bisa dijangkau dengan mudah dari stasiun kereta api. Dari pintu utama stasiun, wisatawan bisa naik angkutan kota warna hijau jurusan Gede Bage dan St. Hal dan turun langsung persis di depan pasar.

Belanja di Pasar Baru Bandung

Akses Jalan Pasar Baru Bandung | Foto : inbandung(dot)com

Kemudian jika arahnya dari bandara udara Husein Sastranegara, harus jalan kaki lebih dahulu kemudian naik angkutan kota dengan jurusan yang sama. Jika tidak suka berjalan kaki dapat menggunakan taksi. Jangan takut, ongkos taksinya terbilang murah. Apabila merasa ragu bisa menanyakan tarifnya lebih dulu pada sopirnya. Dan perlu diketahui pula tarif yang digunakan biasanya tidak menggunakan argometer dan bisa ditawar.

Tips belanja di Pasar Baru

Agar bisa memperoleh harga yang lebih murah lagi di Pasar Baru Bandung ada beberapa tips serta trik yang harus dijalankan. Karena meski ada sebagian dagangan atau pakaian bermerk, tapi tetap bisa ditawar dengan harga yang lebih murah. Jika kurang pandai dalam melakukan tawar menawar, sebaiknya mengajak teman atau datang secara berombongan. Jadi pedagang akan bersenang hati mengasih harga yang lebih menarik tanpa perlu ditawar lagi.

Tips Belanja di Pasar Baru

Tips Belanja di Pasar Baru | Foto : jogja.solopos(dot)com

Barang yang dijual di Pasar Baru terdiri dari beberapa macam kualitas bahkan ada yang telah diekspor ke luar negeri karena mempunyai kualitas yang sangat bagus. Karena itu harus bisa membedakan kualitas antara pakaian yang satu dengan yang lain meski memiliki desain serta ukuran yang sama, terutama dari jenis kain yang dipakai untuk membuatnya.

Kemudian agar lebih nyaman bertransaksi dan belanja di Pasar Baru Bandung sebaiknya bisa diusahakan datang lebih pagi ketika pasar mulai dibuka pada pukul delapan. Jika tidak dapat datang pada pagi hari, lebih baik memilih sore hari. Karena jika berbelanja pada waktu siang suasananya sangat ramai sehingga penjual tidak bisa melayani dengan maksimal.

Add Comment