Bandung Angklung akan Menyiapkan Rekor Dunia

Bandung Angklung akan Menyiapkan Rekor Dunia

Bandung Angklung akan Menyiapkan Rekor Dunia | www.indonesia-tourism(.com)

Bandung angklung merupakan satu paket yang tidak bisa dipisahkan lagi. Angklung sebagai alat musik khas Indonesia, tepatnya dari wilayah Jawa Barat merupakan ikon yang sangat besar. Bahkan jika menyebut lebih spesifik lagi mengenai alat musik tersebut maka Bandung ada di urutan pertama. Terlebih dengan akan diadakannya acara internasional dan Bandung akan menciptakan sebuah rekor dunia.

Acara tersebut bertajuk Konfrensi Asia-Afrika (KAA) yang pasti akan melibatkan Bandung dengan banyak negara di kawasan Asia dan Afrika. Acara internasional tersebut sejatinya akan digelar pada 24 April 2015. Sudah pasti acara KAA yang ke-60 itu akan menyedot perhatian banyak orang, termasuk dari seluruh dunia.

Bandung Angklung akan Menyiapkan Rekor Dunia

Gedung Merdeka sebagai tempat berlangsungnya KAA | ragungy.wordpress(.com)

Bandung yang mempunyai ikon dari alat musik bambu itu rupanya sedang menyiapkan sebuah rekor dunia. Rekor tersebut adalah berupa permainan angklung yang akan diikuti sedikitnya oleh 20 ribu orang! Peserta yang memainkan angklung itu akan dilakukan secara serentak dengan lokasi di stadion Siliwangi, Bandung. Untuk acara pembuatan rekor ini sedianya akan berlangsung pada 25 April 2015 mendatang.

Bandung Angklung akan Menyiapkan Rekor Dunia

Pembuatan rekor ini juga nantinya akan bekerja sama dengan Saung Angklung Udjo. Mungkin banyak orang yang telah mendengar nama tersebut. Saung Angklung Udjo sendiri merupakan tempat yang berisikan semua yang berhubungan dengan angklung, mulai dari penjualan, pertunjukkan, workshop, dan lainnya.

Bandung Angklung akan Menyiapkan Rekor Dunia

Gedung Merdeka bagian dalam sebagai ruang konfrensi | en.wikipedia(.org)

Bulan April nanti memang akan menjadi bulannya Bandung. Bagaimana tidak, pada bulan tersebut kota ini akan menjadi pusat perhatian seluruh dunia, tidak hanya untuk kawasan Asia dan Afrika semata. Melihat perhatian yang tertuju begitu besar, sudah pasti kota ini akan menyedot perhatian yang luar biasa besarnya. Terlebih untuk para wisatawan asing yang pasti akan tertarik berkunjung dan melihat secara langsung.

Bandung Angklung akan Menyiapkan Rekor Dunia

Parade pun akan dilakukan di Jalan Asia-Afrika ini | www.rmoljabar(.com)

Dengan membuat rekor tersebut tentunya sebagai warga Bandung akan merasa senang dan bangga. Terutama ikon yang bernilai sejarah dan budaya yang tinggi akan dipandang oleh dunia internasional. Untuk itulah, tidak ada alasan untuk tidak mencintai Bandung. Terlebih semakin ke sini semakin banyak juga kunjungan wisatawan asing atau domestik ke kota berjuluk Parisj van Java ini.

Acara mengenai KAA ini sendiri nantinya akan berlangsung pada 21-27 April 2015. Sementara itu, puncaknya akan berlangsung pada 24-25 April. Tertarik untuk menjadi saksi kemeriahan KAA di Bandung angklung?

Leave a Reply