Pakaian Super Murah di Pasar Andir Bandung

25 Likes Comment
Pakaian Murah di Pasar Andir Bandung

Pasar Andir Bandung, namanya mungkin tak setenar kompleks pertokoan lain di Kota Bandung. Kompleks pertokoan ini, memang ditujukan untuk golongan ekonomi menengah ke bawah. Meski tak menutup fakta bahwa banyak juga golongan ekonomi menengah ke atas yang berkunjung atau membeli produk di pertokoan ini.

Sebagai pertokoan yang melirik kelas bawah sebagai segmentasi pasarnya, harga produk yang ditawarkan di Pasar Andir ini, tentu saja jauh di bawah harga pertokoan lainnya. Satu alasan utama yang berkaitan dengan penetapan harga ini, tentu saja berkaitan langsung dengan kualitas produk yang ditawarkannya.

Segmentasi Pasar Andir Bandung
Segmentasi Pasar Andir Bandung | Foto : www.indonesia. (travel)

Karenanya, jangan protes atau mengeluhkan masalah kualitas untuk produk yang ditawarkan di tempat ini. Kendati demikian, jika dilihat dari sisi kelayakan, kepantasan atau model, produk di tempat ini tak kalah dengan produk di tempat lainnya.

Sebagai gambaran, Pasar Andir Bandung ini lebih menekankan fashion sebagai komoditas utamanya. Beragam fashion mulai dari celana, kaos, kemeja, jaket dan sebagainya bisa didapat dengan sangat mudah. Murahnya harga di tempat ini bisa diperoleh dengan sistem discount yang dimulai dari 10% hingga 50 %.

Harga Rata-rata di Pasar Andir Bandung
Harga Rata-rata di Pasar Andir Bandung | Foto : www.wego. (co.id)

Bukan hanya itu, beberapa toko masih menerapkan juga sistem tawar menawar. Artinya, sekali pun ada hampir semua produk ditempeli bandroll, harga produk tersebut masih bisa “digoyang” atau diturunkan hingga tercapai kesepakatan harga.

Produk yang ditawarkan di tempat ini, bisa dibeli secara eceran atau grossiran. Pembeli tentunya akan mendapatkan potongan harga yang jauh lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak atau grossiran. Pembelian grossiran biasanya dilakukan oleh para reseller atau atau para pedagang pakaian di tempat lain.

Pedagang di Pasar Andir
Pedagang di Pasar Andir | Foto : m.inilah. (com)

Pedagang seperti ini, biasanya mereka yang kembali menjual pakaian di pasar-pasar tradisional, pedagang kaki lima atau pasar tumpah yang berperasi di hari libur. Tak jarang juga pedagang dari luar kota Bandung yang membeli produk dagangannya di tempat ini.

Sebagai pasar yang menawarkan pakaian dengan harga super murah, tempat ini tentunya bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata belanja di Kota Bandung. terutama bagi para wisatawan yang menginginkan souvenir berupa pakaian dalam jumlah yang banyak namun dengan harga yang tidak mencekik.

Lokasi Pasar Andir Bandung
Lokasi Pasar Andir Bandung | Foto : catatanvecco. (wordpress.com)

Untuk mengetahui seperti apa produk yang ditawarkan di tempat ini, datang saja ke kompleks pertokoan Pasar Andir Bandung yang berada hampir di ujung Jalan jendral Sudirman, Bandung. Lokasinya berupa gedung bertingkat yang berada di area Pasar Andir.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *