Ini Dia Nama-nama Travel di Bandung yang Terkenal

Travel di Bandung
Travel di Bandung | Foto : www.infobdg. (com)

Travel di Bandung, bisa dikatakan sebagai salah satu moda transportasi umum yang paling banyak diminati. Alasan utama yang lebih banyak berpengaruh dalam pemilihan moda transportasi umum ini adalah, kenyamanan, keamanan, kecepatan dan ketepatan.

Disebut sebagai alasan utama sangatah jelas, mengingat travel sangat berbeda dengan moda transportasi umum lainnya semisal bus atau kereta yang sifatnya lebih mengarah pada angkutan masal. Dalam travel, penumpang dibatasi sedemikian rupa untuk menghasilkan ruang yang nyaman. Kenyamanan seperti ini, didukung juga oleh armada-armada travel yang terawat dan lebih menekankan pada pengadaan armada baru.

Fenomena Travel di Bandung
Fenomena Travel di Bandung | Foto : www.tribunnews. (com)

Terlepas dari itu semua, kehadiran travel di Bandung selain memberi wajah baru dalam sistem transportasi umum, di sisi lain turut membantu juga dalam perkembangan dan pembangunan kota Bandung. Bagaimana pun, kehadiran travel mampu meningkatkan mobilitas penduduk dari dan keluar Bandung untuk beragam tujuan. Berikut adalah beberapa nama travel yang terkenal di Bandung.

Travel 4848 di Bandung
Travel 4848 di Bandung | Foto : faizaljauhari. (wordpress.com)

1. 4848 bisa dikatakan sebagai pelopor travel di Bandung dengan sistem antar Jemput atau door to door. Di awal kehadirannya, travel ini adalah satu-satunya travel di Bandung yang melirik peluang antar jemput penumpang dari satu kota ke kota lainnya. Hingga saat ini, jalur Bandung menuju Jakarta dan Priangan Timur masih dianggap sebagai kunci keberhasilan travel ini.

Cipaganti Travel Bandung
Cipaganti Travel Bandung | Foto : www.anneahira. (com)

2. Cipaganti Travel, bisa dikatakan sebagai pelopor travel yang memiliki banyak armada-armada baru. Seperti halnya 4848, fenomenal di awal kemunculannya, travel ini lebih terkenal dengan sistem antar jemput, meski pun sistem seperti ini perlahan-lahan mulai ditinggalkan dengan hadirnya poit to point yang dianggap lebih efektif dan lebih tepat waktu. Kendati demikian, pengguna travel ini masih bisa merasakan antar jemput dengan perjanjian saat memesan langsung di outlete terdekat.

Xtrans Travel Bandung
Xtrans Travel Bandung | Foto : www.bandungview. (info)

3. Berbicara tentang on time shuttle, tak bisa dipungkiri jika pelopor utama yangmenggunakan sistem ini adalah Xtrans travel. On time shuttle ini bisa juga disebut sebagai sistem point to point yang lebih menekankan pada ketepatan waktu.

Dalam hal ini, travel akan berangkat menuju point perhentian sesuai waktu yang dijadwalkan, uniknya  tanpa memperhatikan jumlah penumpang. Artinya, meski hanya 1 penumpang pun, armada akan melaju pada lokasi tujuan sesuai dengan waktu keberangkatan.

Di awal kehadirannya, travel ini lebih menekankan pada perjalanan dari dan menuju Bandara, khususnya Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. Mungkin, ini juga menjadi alasan utama dalam hal ketepatan waktu, di mana pengguna travel ini kebanyakan adalah mereka yang akan bepergian dengan menggunakan pesawat. Sementara pesawat, sama sekali tak memberikan toleransi bagi keterlambatan penumpangnya.

Baraya Travel Bandung
Baraya Travel Bandung | Foto : www.tribunnews. (com)

4. Baraya Travel bisa dikatakan sebagai travel baru dengan perkembangan yang sangat pesat. Travel ini lebih banyak diminati oleh mereka yang melakukan perjalanan dari dan menuju Bandung untuk kegiatan wisata ketimbang bisnis.

Di samping empat travel di atas, tentunya masih ada lagi nama travel di Bandung yang terkenal dan belum disebutkan. Apa saja itu? Datang dan buktikan saja langsung di Bandung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *