Tempat Ini akan Membuat Kawasan Bandung Timur Tersenyum

Tempat Ini akan Membuat Kawasan Bandung Timur Tersenyum

Tempat Ini akan Membuat Kawasan Bandung Timur Tersenyum | www.panoramio (.com)

Bandung memiliki beberapa wilayah dan setiap wilayahnya mempunyai keunggulan serta kelemahannya masing-masing. Pun begitu dengan kawasan Bandung Timur. Di samping masih tersedianya banyak lahan kosong, kawasan ini pun kerap “dikesampingkan.” Namun kini ada sejumlah rencana yang akan membuat kawasan Bandung Timur tersenyum.

Beberapa yang masuk ke dalam rencana tersebut adalah tidak lain dilontarkan orang nomor satu di kota ini, Ridwan Kamil. Namun meskipun begitu, rencana itu juga sudah pernah dilontarkan oleh pejabat sebelumnya. Dari sederet rencana untuk memoles kawasan Bandung Timur itu memang sudah ada beberapa yang sudah terwujud.

Namun ada baiknya kita mengenal apa saja tempat yang sudah ada di Bandung Timur. Juga dengan beberapa rencana yang pernah dilontarkan.

• Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Tempat Ini akan Membuat Kawasan Bandung Timur Tersenyum

Stadion kebanggaan kota dan provinsi | www.sportanews (.com)

Bandung dan Indonesia merupakan wilayah yang kental dengan aroma sepak bolanya. Akan tetapi, sangat disayangkan karena kota Bandung sebagai kota besar tidak mempunyai stadion sepak bola yang memadai. Namun semua rasa gundah itu akan segera sirna karena Bandung kini mempunyai stadion indah bertaraf internasional.

Stadion yang memiliki nama identik dengan Bandung ini mulai dibangun pada masa pemerintahan walikota sebelumnya, yakni Dada Rosada. Stadion ini berlokasi di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Stadion berkapasitas 38.000 ini nantinya akan menjadi kebanggaan kota dan provinsi Jawa Barat.

• Danau buatan

Tempat Ini akan Membuat Kawasan Bandung Timur Tersenyum

Langganan banjir maka perlu dibuatkan danau buatan | fansberliana.wordpress (.com)

Bandung Timur mempunyai ciri khas sebagai kawasan yang selalu dilanda musibah banjir, tepatnya di wilayah Gedebage. Untuk itu, beberapa solusi selalu dibuat, mulai dari pembersihan gorong-gorong hingga peninggian jalan. Namun sayang rupanya solusi tersebut belum bisa membuat kawasan Bandung Timur tersenyum.

Kini kawasan tersebut akan mendapat angin segar. Meskipun baru sebatas rencana, Ridwan Kamil selaku walikota akan membangun danau buatan di kawasan Gedebage. Danau buatan tersebut akan berfungsi sebagai penampung air banjir. Tidak hanya itu, danau ini juga dapat memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Bandung Timur secara umum. Rencananya akan dibangun pada 2015 mendatang.

• Masjid terapung

Tempat Ini akan Membuat Kawasan Bandung Timur Tersenyum

Desain awal masjid terapung | bandungjuara (.com)

Banyak rencana yang akan dipoles terhadap Bandung Timur. Salah satunya dengan pembuatan masjid terapung. Tidak salah jika walikota Bandung kini yang seorang lulusan arsitek menularkan ilmunya terhadap penataan kota.
Rencana pembangunan masjid terapung ini akan dilakukan di kawasan Gedebage. Pembangunan masjid terapung ini juga akan berhubungan dengan danau buatan karena posisinya akan berada di atas danau tersebut.

Desain yang telah dibuat oleh sang arsitek ini menyerupai kuncup bunga lotus. Rencananya pembangunan tersebut akan dilakukan pada 2015 mendatang.

• Taman bunga terindah

Tempat Ini akan Membuat Kawasan Bandung Timur Tersenyum

Taman seperti ini akan hadir di Bandung Timur | travelhdwallpapers (.com)

Bandung memiliki identitas sebagai kota yang indah. Bahkan julukan kota ini adalah Berhiber: Bersih Hijau Berbunga. Kata terakhir adalah yang masuk dalam rencana orang nomor satu di kota ini. Ya, direncanakan Bandung akan memiliki taman bunga. Tidak tanggung-tanggung taman tersebut diklaim mirip dengan taman Keukenhof.

Taman Keukenhof yang terletak di Belanda merupakan taman bunga yang sangat indah, juga penuh dengan warna. Hal itulah yang menjadi inspirasi untuk kawasan Bandung Timur. Lokasi pembuatan taman ini rencananya terletak di Cinambo. Dengan adanya taman ini tentunya akan memberikan banyak manfaat untuk warganya. Rencana pembangunan pun masih di tahun 2015 mendatang.

Itulah beberapa tempat yang bisa membuat kawasan Bandung Timur tersenyum. Patut kita tunggu realisasi dari rencana tersebut.

Leave a Reply