Beragam Even dan Pameran Penting di Gedung Landmark Bandung

Landmark Braga

Landmark Braga | Foto : spotwisata.com

Gedung Landmark Bandung merupakan satu dari sekian banyak gedung yang menempatkan wajah Bandung sebagai kota yang terkenal dengan gedung-gedung bersejarahnya. Gedung yang menampilkan kemegahan arsitektur di masa kolonial ini, tentunya banyak menyimpan aspek historis dan kebudayaan.

Sebagai salah satu simbol kota Bandung dengan wajah tempo dulu, gedung ini termasuk gedung yang masih berfungsi dengan baik. Artinya, berbagai even dan pagelaran yang sifatnya kontemporer sering dilakukan di dalam gedung tua ini.

Beragam Pameran Penting di Gedung Landmark

Event Job Fair di Gedung Landmark Bandung

Event Job Fair di Gedung Landmark Bandung | Foto : www.tribunnews.com

Beberapa pagelaran penting yang kerap dilakukan, bahkan menjadi agenda gedung ini. Job Fair, merupakan salah satu agenda penting yang dinanti-nanti oleh para pencari kerja. Dengan kata lain, even ini bisa juga dianggap sebagai even yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan. Kesejahteraan yang dimaksud bukan hanya warga kota Bandung, melainkan warga Jawa Barat. Hal itu wajar, mengingat job fair berskala provinsi seringkali dilakukan di gedung ini.

Di samping job fair, pameran yang berkaitan dengan Informasi dan Teknologi pun kerap diadakan di Gedung Landmark Bandung. sebagaimana diketahui, pameran seperti ini bukan hanya menampilkan kemajuan teknologi dan informasi. Tetapi kerap diidentikkan sebagai ajang promosi dan diskon besar-besaran untuk produk elektronik, semisal komputer atau gadget-gadget terbaru.

Pameran Buku di Gedung Landmark Bandung

Pameran Buku di Gedung Landmark Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Satu dari sekian banyak agenda yang tak kalah bermanfaat adalah pameran buku. Dalam pameran ini, beragam penerbit menampilkan buku-buku terbitannya, mulai dari buku terbaru, best seller, buku pelajaran hingga buku-buku terbitan lama. dengan kata lain, pameran seperti ini sangat membantu untuk mewujudkan budaya literasi pada masyarakat.

Bahkan di gedung ini juga, sebuah ajang besar yang berkaitan dengan dunia literasi digelar beberapa bulan yang lalu. Pagelaran yang dimaksud adalah pameran buku yang bertujuan menjadikan Bandung sebagai kota buku sejagat. Pagelaran ini disponsori langsung oleh Pemkot Bandung dan IKAPI Jabar.

Halaman Depan Gedung Landmark Bandung

Halaman Depan Gedung Landmark Bandung | Foto : www.jotravelguide.com

Atas segala kegiatan penting dan bermanfaat terssebut, wajar kiranya jika pelestarian gedung ini menjadi sesuatu yang utama. Pelestarian gedung ini tentu saja bukan sekadar merefleksikan sejarah di masa lalu yang kerap diartikan sebagai kenangan.

Lebih dari itu, pemanfaatan Gedung Landmark Bandung ini justru memiliki fungsi yang tak kalah penting sebagai penerus sejarah, melalui even-even yang merefleksikan kehidupan di masa kini. Tertarik untuk mengetahui seperti apa keadaan gedung ini? datang saja ke Jalan Braga Bandung. pengunjung akan menemukan kemegahan gedung ini di persimpangan Braga.

Leave a Reply