Suka Ikan Hias? Yuk Berburu Ikan Hias di Kota Kembang Bandung

Ikan Hias di Kota Kembang Bandung

Ikan Hias di Kota Kembang Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.id

Berburu ikan hias di Kota Kembang Bandung adalah kegiatan yang menyenangkan bukan untuk penghoby ikan hias saja, termasuk di dalamnya adalah masyarakat umum. Seperti diketahui, hewan air yang indah ini memang banyak disukai oleh semua golongan, termasuk anak-anak sekali pun.

Keindahan ikan hias, bahkan dianggap mampu memberikan efek tenang bagi manusia hanya dengan memperhatikan saja. Karenanya wajar jika beberapa penelitian menyebutkan bahwa ikan hias bisa digunakan sebagai media terapi atau refleksi.

Tempat Penjualan Ikan Hias

Tempat Penjualan Ikan Hias | Foto : bettaholics.blogspot.com

Ada beberapa tempat untuk berburu ikan hias di Kota Kembang Bandung. Tempat-tempat yang akan dibahas kali ini adalah tempat penjualan ikan yang ramai dikunjungi baik oleh penghoby ikan mau pun mereka yang datang hanya untuk melihat-lihat. Tempat yang dimaksud adalah:

1. Pasar Ikan Muara

Pasar ikan Muara terletak di jalan Peta, sebelah barat Monumen Bandung Lautan Api, Tegallega. Namanya memang pasar ikan, namun ikan yang dijual di tempat ini adalah ikan hias.

Pasar Ikan Muara Bandung

Pasar Ikan Muara Bandung | Foto : grosir-kulakan.blogspot.com

Beragam ikan hias dapat dengan mudah ditemukan di tempat ini. Mulai dari jenis air tawar hingga ikan laut, mulai dari ikan kecil hingga jenis raksasa (giant fish). Meski menjual ikan raksasa, namun ukuran ikan yang dijual masih terbilang kecil. Hal ini tentunya berkaitan dengan efisiensi atau kemudahan penjualan.

Beberapa jenis ikan yang selalu ada di tempat ini adalah ikan koki, ikan cupang, ikan koi, ikan arwana dan ikan guppy. Jenis-jenis ikan ini termasuk ikan hias yang tahan zaman atau everlasting. Dari waktu ke waktu peminatnya selalu ada. Meski demikian, tempat ini pun peka terhadap trend ikan di pasaran. Artinya, jenis-jenis ikan hias terbaru bisa didapat dengan mudah.

Perlengkapan Akuarium

Perlengkapan Akuarium | Foto : bisniskeuangan.kompas.com

Selain ikan, tempat ini pun menawarkan beragam aksesories dan perlengkapan akuarium. Mulai dari batu, tanaman hias, tumbuhan laut, pompa air, lampu akuarium dan tak lupa makanan ikan.

2. Toko ikan Laksana dan Gampang Ingat

Dua toko ini adalah toko yang bersebelahan, berada di Jalan Karapitan. Keduanya bisa dikatakan sebagai pelopor dari kehadiran ikan hias air laut di kota Bandung.

Toko Ikan Hias di Bandung

Toko Ikan Hias di Bandung | Foto : dafa-noval.blogspot.com

Beberapa tahun lalu, toko ini terkenal karena aquarium ikan laut raksasanya yang ditempatkan di salah satu sudut toko. Dengan melihatnya saja, pengunjung seolah-olah akan merasa sedang berada di “mini Sea World”.

Memasuki tempat ini, di setiap penjuru toko yang dilihat hanyalah aquarium berisi ikan. Di samping juga ramainya pengunjung yang berdesakan.

Pasar Ikan Hias di Bandung

Pasar Ikan Hias di Bandung | Foto : pasarikanhias.blogspot.com

Selain tempat di atas, masih banyak lagi tempat lain yang bisa dikunjungi untuk berburu ikan hias di Kota Kembang bandung ini. namun demikian, seperti telah diulas di atas, kedua tempat ini adalah tempat yang sudah sangat terkenal, banyak dikunjungi dan kerap dijadikan rekomendasi.

Leave a Reply